Clarissa Ishen Kenalkan Program PUBGM di Campus Ambassador SEA

Billy Rifki
04/12/2021 13:48 WIB
Clarissa Ishen Kenalkan Program PUBGM di Campus Ambassador SEA
esports.id interview

Setelah memenangkan Campus Ambassador hunt di PMCC 2021, Clarissa Ishen berkesempatan jadi wakil Indonesia di ajang Campus Ambassador hunt SEA! Di jenjang yang lebih tinggi ini, Clarissa melihat lebih banyak potensi yang bisa ia manfaatkan untuk sosialisasi PUBG M khususnya di lingkungan kampus.

Ia pun telah menyiapkan beberapa program yang bisa mendukung skena esports di kampus lebih berkembang serta program edukasi untuk para orangtua untuk meyakinkan bahwa anaknya mungkin saja bisa meniti karir yang berhasil sebagai profesional gamer. Kepada Esports.ID, Clarissa menjelaskan berbagai programnya bila ia berhasil memenangkan titel Campus Ambassador hunt SEA.

Yamisok Nobar

"Saya sedang merencanakan beberapa program yang sekiranya dapat didukung oleh teman-teman semua. Pertama, bersama UKM-UKM Esports kampus, dapat diselenggarakan pertemuan komunitas berkala untuk mempererat tali persaudaraan antar kampus, terlebih antar mereka dibantu untuk kemudahan akses informasi atas peluang-peluang turnamen atau bahkan Esports yang ingin menampung."

"Lalu, saya juga sempat kepikiran untuk menggelar diskusi dua arah untuk mengedukasi orang tua yang anaknya memilih untuk fokus ke ranah Esports. Hal ini bisa dipandu oleh para gamer dan influencer yang saat ini telah menjadi sosok panutan bagi anak-anaknya. Saya yakin mereka memiliki pandangan terbuka dalam dunia Esports yang dapat dibagikan ke khalayak ramai untuk edukasi dalam bukti nyata. Selebihnya untuk kompetisi, saya yakin telah dipegang oleh berbagai pihak yang ahli sehingga objektif saya disini lebih ke arah membangun persepsi positif pada gamers dan sekaligus membantu menggerakkan industri Esports atas kontribusi para gamers" ucap mahasiswi semester 7 Universitas Prasetiya Mulya.

Clarissa yakin ia punya kualitas yang layak untuk jadi pemenang campus ambassador hunt SEA. Tak cuma memikat voters ataupun penilaian juri dari skill main game atau paras cantiknya, Clarissa punya attitude pekerja keras dan memahami beratnya upaya gamer yang bermimpi untuk jadi pemain profesional sehingga hal itu jadi poin yang ia perjuangkan sebagai campus ambassador nanti.

"Saya yakin karena saya menilai diri saya sebagai salah satu yang progresif dan tidak pantang menyerah dalam industri Esports yang cenderung dinamis cepat berubah. Saya juga ikut di scene kompetitif sehingga saya cukup mengerti kesulitan para gamers dalam meraih impiannya dengan demikian saya yakin saya dapat membawa pengaruh ke arah yang inklusif membangun. Selain itu, saya juga pernah beberapa kali menjuarai public speaking sebagai salah satu prasyarat menjadi Campus Ambassador. Alhasil, saya ingin menjadi contoh bahwa prestasi non-akademik dapat didorong tanpa harus mengorbankan prestasi akademik. Hal inilah yang ingin saya bawa ke ranah SEA. Plus, saya juga ingin memperlihatkan skills lainnya yang saya miliki selain bermain game" tutupnya.

Semoga berhasil ya Clarissa Ishen menjadi Campus Ambassador PUBG M di tingkat SEA!