Manajer Baru Bigetron RA Janji Akan Keras & Tegas ke Pemain

Billy Rifki
24/01/2022 16:20 WIB
Manajer Baru Bigetron RA Janji Akan Keras & Tegas ke Pemain
Esports.ID Interview

Bigetron Esports menggelar media interview secara online untuk membahas agenda mereka di musim kompetisi 2022 (24/1). Berkaca dari tahun lalu yang mengecewakan, Bigetron Red Alien seperti terkena nerf di berbagai turnamen bahkan jadi bottom two di ajang PMGC 2021.

Manajemen BTR RA sesumbar untuk musim ini mereka akan lebih keras dan tegas kepada Luxxy, Zuxxy, Liquid , Uhigh dan Ryzen. Faktor kedisiplinan disebut jadi salah satu penyebab kendurnya performa pemain BTR RA musim lalu. Seperti yang diungkap manajer baru BTR RA, Jerroy dalam interview tersebut.

Menghadapi tantangan baru dan harapan baru dari para fans Bigetron Red Aliens, Jerroy mengaku sudah mempersiapkan berbagai macam program. "Saya berencana untuk menempa kedisiplinan dan membuat kebiasaan-kebiasaan yang sehat bagi para punggawa Bigetron Red Aliens. Tentunya hal tersebut dilakukan agar mereka memiliki karakter yang lebih baik kedepannya. Hal tersebut saya lakukan, tentunya karena mengingat mereka terbiasa hidup "nyaman". Oleh karena itu, saya ingin para punggawa Bigetron Red Aliens kembali berada dalam kondisi yang lebih "siap tempur" lagi di musim ke-5 dari skena kompetitif PUBG Mobile nantinya" ujar Jerroy.

Senada dengan Jerroy, sang pelatih BTR RA yaitu Jangs memutuskan bertahan bersama tim untuk musim kompetisi PUBG Mobile yang berikutnya. Dengan segala harapan tinggi yang dibebankan ke pundak Jangs, ia pun mengaku sudah mempersiapkan rencana latihan yang lebih baik.

"Dari segi latihan kita bakal lebih keras lagi pastinya. Latihan yang kami lakukan juga akan lebih terstruktur, dengan meningkatkan kedisiplinan pemain. Staff juga akan bertindak lebih tegas dengan pemain dengan menunjang kesetaraan antar individu. Dari segi mental, kami menyediakan mental coach profesional agar dapat meningkatkan kekuatan mental pemain saat tanding. Secara kedekatan interpersonal, kami melakukan lebih banyak aktivitas yang bersifat Bonding agar chemistry semakin kuat dan mantap”

Tugas Jerroy dan Jangs tentunya tidaklah mudah. Patrick Christian, sang Head of Esports Bigetron Esports punya cita-cita yang besar terhadap divisi PUBG Mobile di tahun 2022 ini. Menyapu bersih semua gelar juara skena PUBG Mobile, mulai dari PMPL ID, SEA, hingga PMGC, adalah target dari manajemen Bigetron Esports terhadap divisi PUBG Mobile.

Dengan target dan cita-cita yang setinggi langit, Patrick Christian mengaku akan mempersiapkan berbagai macam hal demi mencapai semua hal tersebut. "Kalau dari manajemen dan staff, kami akan selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari tim, memfasilitasi, yang menjalankan agenda mereka dengan baik. Kami juga meminta kepada para pendukung untuk tenang, dan memberikan komentar positif. Dukungan secara internal dan eksternal tentu akan memaksimalkan prosesnya nanti. Jadi kita kasih yang terbaik, sama-sama."