Microboy Ungkap Bedanya Main di Bigetron RA & EVOS Reborn

Billy Rifki
11/04/2022 07:57 WIB
Microboy Ungkap Bedanya Main di Bigetron RA & EVOS Reborn
esports.id interview

Nizar Lugatio alias Microboy dikenal sebagai sosok pemain support PUBG Mobile bertalenta. Keahliannya memberi bantuan kepada tim sampai mengorbankan diri sendiri sudah jadi ciri khas Microboy saat dirinya menjalani turnamen.

Pernah membela Bigetron Red Aliens, Microboy berpindah haluan ke EVOS Esports akhir Januari 2021. Namun, hal itu tak lekas mengubah citra Microboy sebagai pemain yang berjasa mengantar berbagai prestasi untuk pasukan Red Aliens. Microboy sendiri mengakui banyak kenangan suka cita yang telah ia lalui saat bersama Ryzen, Luxxy dan Zuxxy, namun profesionalitasnya membuat Microboy harus sehati dengan rekan barunya di EVOS Reborn.

Ia pun mengungkap hal apa saja yang berbeda saat bermain untuk BTR RA dan EVOS Reborn, terutama hal yang tak pernah ia temui saat membela tim lamanya.

"Uniknya di EVOS treatment-nya berbeda sebelum dan setelah bermain, evaluasinya seperti apa. Kadang teman-temanku malah jadi konyol buat mencairkan suasana, terutama Redface sih yang sering tiba-tiba melakukan hal konyol," ucap Microboy.

Namun, bukan berarti di Bigetron RA hanya ada keseriusan atau luapan emosi seperti yang terlihat di berbagai konten mic check mereka. Coboy mengatakan ada juga kelucuan yang terjadi namun karena pressure sebagai pemain BTR yang besar dan tuntutan untuk terus jadi yang terbaik membuat suasana sering tegang.

"Di BTR juga ada serius dan konyolnya juga. Cuma di BTR kan objektif untuk kita menang tuh serius banget dan kadang terasa tegang. Di EVOS ini mungkin lebih terasa kekeluargaan," tambahnya.

EVOS Reborn saat ini sedang mengikuti 2022 PMPL ID Spring. Pekan ketiga turnamen telah berakhir dan EVOS menduduki peringkat ketujuh berdasarkan overall rankings dengan 489 total poin, lebih tinggi satu peringkat dari tim lamanya Bigetron RA.