Bug Nodai 2022 PMPL ID Spring, ONIC & RRQ Kena Pengurangan Poin

Billy Rifki
11/04/2022 09:42 WIB
Bug Nodai 2022 PMPL ID Spring, ONIC & RRQ Kena Pengurangan Poin
instagram PUBG Mobile Esports.ID

Gelaran 2022 PMPL ID Spring ternoda dengan munculnya bug in-game. Pada match ke-5 week 3 hari keempat, bug ini muncul pertama kali pada pemain ONIC, Nikk. Nikk yang dalam posisi terhimpit zona dikepung oleh tiga pemain Bigetron Red Aliens.

Uhigh yang dapat posisi highground memberi hujan tembakan yang mendarat tepat ke hitbox dari Nikk. Anehnya, darah Nikk yang tersisa seperempat tak habis seakan kebal. Rekan Uhigh yang lain juga turut menembak lawan terakhir namun akhir cerita malah berujung WWCD untuk ONIC.

Hal ini menuai kecaman dan protes dari komunitas menuntut kejelasan dan keputusan dari penyelenggara. Lewat akun Instagram PUBG Mobile Esports.ID, panitia telah melakukan investigasi berdasarkan peraturan yang berlaku dan memutuskan tim ONIC dikenakan pengurangan poin serta perubahan klasemen pada match tersebut.

Sayangnya, bug kembali muncul di match keempat week 3 hari kelima. Kali ini giliran RRQ yang mendapat pengurangan poin elims akibat pertempuran mereka dengan Aura. RRQ Asa yang ditembus banyak peluru masih bertahan dengan darah yang tersisa sedikit hingga RRQ berhasil menyarangkan tiga poin elims. Poin ini pada akhirnya dikurangi dan diberikan kepada Aura setelah bug terdeteksi hasil investigasi tim PUBG Mobile.

Kehadiran bug tentu sangat mengganggu apalagi di momen turnamen seperti PMPL. Netizen berharap PUBG Mobile bisa segera menuntaskan bug tersebut agar turnamen berjalan mulus tanpa hambatan serta berbagai cheat dan error in-game lain bisa diselesaikan sampai tuntas. 

Sejauh ini belum ada indikasi kalau terdapat penggunaan cheat di 2022 PMPL ID Spring. Semoga saja kesalahan teknis tersebut murni karena bug dan bukan kesengajaan pemain.