Final Day PUBGM SEA Games 2021: INA2 Wajib Konsisten, INA1 Bangkit

Billy Rifki
20/05/2022 13:39 WIB
Final Day PUBGM SEA Games 2021: INA2 Wajib Konsisten, INA1 Bangkit
instagram

PUBG Mobile segera menjalani hari terakhir pertandingan kategori tim pukul 15:00 WIB nanti. Indonesia sudah membuka optimisme tinggi dengan keberhasilan tim Garuda alias INA2 menjadi pemimpin di kualifikasi pertama.

Performa apik Luxxy, Ryzen, Svavel dan Genfos mampu meraup 65 total point hasil sekali WWCD dan 29 elimination plus 36 placement point dari 5 ronde pertandingan kemarin. Sayangnya, INA1 masih berjibaku di papan bawah bahkan hampir tak lolos kualifikasi karena hanya mengumpulkan 6 poin elims dan 11 poin placement.

INA2 sudah menunjukan konsistensi yang baik. Mereka berhasil mempertahankan top placement walau belum bisa menambah WWCD. Ini sudah jadi modal berharga di final day nanti kalau gameplay INA2 sudah tepat sebagai tim objektif.

Sementara tim rotasi alias INA1 Merah-Putih harus lebih waspada agar tak terjebak melawan banyak tim sekaligus. Minimal, mereka tidak langsung rata bila harus melakukan perang. Bermian lebih sabar dan menentukan lawan paling ideal untuk ditabrak ketimbang meladeni semua arah.

Tentu harapannya kedua tim Indonesia bisa meniru jejak tim BR sebelah yang meraih medali emas dan perak bersamaan. INA1 dan INA2 punya potensi yang sama asalkan menjaga performa dan mengevaluasi kekurangan di kualifikasi pertama.

Indonesia juga wajib mewaspadai negara kejutan seperti Kamboja dan Brunai yang diam-diam meladeni pesaing kuat seperti Malaysia dan Thailand. Svavel sudah menunjukan kelihaiannya membaca zona dan beberapa kali INA2 mendapat spot enak untuk bertarung. Sayangnya, satu kelengahan kecil membuat formasi camp mereka bisa ditembus.

Momentum positif yang dibawa INA2 harus dikendalikan agar tak buru-buru saat pertandingan nanti dan tetap fokus mencari poin dan placement terbaik. WWCD bakal jadi bonus asal bermain dengan konsisten dan kompak dalam mengambil keputusan.

Selamat berjuang timnas PUBG Mobile! Ayo rebut emas untuk Indonesia!