Fantastis! Aksi Timnas PUBG Mobile Rebut Emas di SEA Games 2021

Billy Rifki
22/05/2022 20:11 WIB
Fantastis! Aksi Timnas PUBG Mobile Rebut Emas di SEA Games 2021
instagram

Harapan, doa dan dukungan publik Indonesia atas perjuangan timnas PUBG Mobile kategori skuad berbuah manis. Indonesia diwakili INA2 berhasil keluar sebagai juara di hari ketiga final PUBG Mobile SEA Games 2021.

Naik turun upaya yang dicoba Ryzen, Luxxy, Svavel, Jayden, Genfos di INA2 serta Microboy, Katou, Alan, Potato dan Redface di INA1 membawa Indonesia merebut emas dari tim Vietnam yang memimpin di hari kedua fase final PUBG Mobile Team. Kedua wakil Indonesia makin menanjak di dua hari terakhir pertandingan. Kebangkitan mereka di hari kedua mencapai posisi lima besar berperan besar mengamankan medali emas yang terwujud di malam ini.

Luxxy jadi pahlawan kemenangan Indonesia di map kelima alias terakhir di Miramar. Seorang diri ia bertahan mencapai placement kelima setelah rekannya berguguran lebih dulu. Luxxy sendiri tidak membiarkan dirinya mati jadi korban lawan dan memilih dimakan playzone agar tak menambah poin elims musuh.

Dengan cerdik Luxxy yang sendirian menghilangkan eksistensinya selagi tim Myanmar, Vietnam dan Filipina saling berperang. Vietnam yang jadi pesaing terdekat Indonesia tumbang lebih dulu sehingga memperbesar peluang INA2 mempertahankan posisi puncak.

Di match pertama hari ketiga sudah dibuka dengan optimisme. INA2 hampir meraih WWCD dan harus puas di posisi kedua sementara INA1 finish #4. Match kedua konsistensi tetap terjaga. Walau INA2 turun peringkat dari sebelumnya #2 jadi #6, namun INA1 alias Merah Putih berada di top three placement.

Hasil ini membuat Indonesia membuntuti ketat Vietnam di peringkat satu sementara dua tim Indonesia ada di rank 2 dan 3 secara overall points meski tak sekalipun mendapat WWCD. Poin besar kembali diraup INA2 di game keempat. Mendapatkan 14 point hasil finish di placement tiga.

Selain permainan sabar Luxxy bersembunyi di Miramar, ia juga sempat menciptakan clutch momen saat diserbu dua pemain Vietnam. Bukannya tumbang, kembaran Zuxxy ini malah membunuh lawannya dan di atas kertas memastikan poin Indonesia menjauh dari Vietnam 1.

Perjalanan Luxxy sendiri tidak mudah di SEA Games 2021. Mendapat hujatan keras karena performa melempem di mode solo. Ia membungkam segala keraguan dengan jadi last man standing untuk Indonesia.

Indonesia total telah meraih enam medali dari cabor esports dengan tambahan satu perak dan satu emas dari PUBG Mobile solo dan PUBG Mobile team. Medali lainnya diberikan oleh Free Fire (1 emas, 1 perak), Mobile Legends (1 perak) dan 1 perunggu dari Cross Fire.

Selamat untuk timnas PUBG Mobile atas keberhasilan meraih emas!