Esports

Balas Dendam Sempurna D'Xavier di 2022 PMPL SEA Championship Spring

Dandesignlab
13/06/2022 11:00 WIB
Balas Dendam Sempurna D'Xavier di 2022 PMPL SEA Championship Spring
Instagram

Setelah digelar selama tiga hari sejak 10-12 Juni, playoff 2022 PMPL SEA Championship Spring berakhir semalam. Tim Vietnam, D'Xavier berhasil membalaskan kegagalan merebut medali emas di SEA Games 2021, dengan keunggulan yang cukup jauh dibanding para pesaingnya. Sedangkan Tim Indonesia,  RRQ Ryu meski telah berjuang maksimal harus puas berada di peringkat ketiga, di bawah D'Xavier dan Vampire Esports (Thailand).

Skuad D'Xavier yang telah mendominasi sejak hari pertama pagelaran event bergengsi PUBG Mobile se-Asia Tenggara ini hingga akhir playoff berhak membawa pulang hadiah utama senilai 31.500 USD. Sementara itu, penampilan gemilang salah satu punggawa RRQ Ryu, Nerpheko berhasil menobatkan dirinya sebagai MVP 2022 PMPL SEA Championship Spring

PT Media Esports Indonesia

Tidak dapat dipungkiri bahwa tim jebolan PMPL Vietnam ini, D'Xavier, telah bermain konsisten sejak hari pertama. D'Xavier berdiri kokoh di puncak klasemen tanpa dengan raihan total 201 poin dengan 3 WWCD secara menyeluruh. Performa stabil D'Xavier juga menjadi salah satu faktor penting penentu gelar juara. Mereka mayoritas mengakhiri pertandingan di urutan antara 2 hingga 5 di setiap peta, plus tambahan total kill rata-rata yang cukup tinggi. 

RRQ Ryu sebagai tim #IndoPride yang cukup on-point di klasemen juga telah menampilkan performa terbaiknya pada hari pertama dan terakhir. Mereka meraih WWCD pembuka di hari ketiga dan total 3 kali WWCD selama playoff berlangsung.

Meski awalnya mereka sempat berada di posisi yang tidak baik dengan 3 kali too soon, mereka mampu meminimalisir banyak hal yang dapat mengakibatkan tim tumbang di awal game.

Sementara itu, Nerpehko berhasil mendapatkan medali MVP di akhir acara dan membawa pulang hadiah senilai 3.000 USD sebagai penghargaan. 

Dan inilah hasil klasemen akhir dari PMPL SEA Championship 2022:

Berakhirnya kejuaraan PMPL wilayah SEA kemarin telah mengakhiri seri dari PMPL Spring yang rampung pada awal 2022 ini. Saat ini, masih terdapat turnamen PUBG Mobile Ladies, PMVB S1, yang berlangsung hingga 26 Juni mendatang. Bagaimana menurutmu?