Yamaha Desember

Gamer Ladies Sulit Masuk ke Pro Scene PUBGM? Ini Jawaban GPX Dita

Billy Rifki
04/06/2022 15:12 WIB
Gamer Ladies Sulit Masuk ke Pro Scene PUBGM? Ini Jawaban GPX Dita
esports.id interview

PMVB Season 1 jadi kesempatan bagi para player PUBG Mobile ladies menunjukan aksinya. Mengadopsi format serupa dengan 2022 PMPL ID Spring, turnamen ini menguji strategi, mental dan chemsitry 20 tim PUBGM wanita terbaik di Indonesia.

Walau wadah berkompetisi sudah dibuka, namun mendapatkan tempat di PMVB bukan perkara mudah. Di fase kualifikasi PMVB saja ada lebih dari 256 tim PUBGM ladies yang ikut serta. Sementara untuk kuota fase grup PMVB hanya ada 10 tim qualifier yang lolos bertemu dengan 10 tim profesional.

Article Banner IESF

Ditaeyong dari GPX Powerpuff yang turut serta di PMVB Season 1 mengatakan persaingan tim ladies bahkan gamer ladies untuk masuk ke skena esports PUBG Mobile semakin sulit. Apalagi banyak gamer wanita yang punya skill mumpuni. 

"Yang pasti gamer wanita amatir ini musti punya good skill dan good attitude. Dan juga harus punya semangat untuk menjalani profesi sebagai pro player. Untuk kesulitannya sendiri memang sangat sulit karena di luar sana banyak player-player yang bagus juga. Jadi persaingannya makin ketat, belum lagi di fase seleksi tim pro nanti pasti makin ketat lagi penilaiannya," ucap mantan player Alter Ego ini.

GPX sendiri saat ini berada di peringkat ke-7 klasemen sementara PMVB pekan kedua hari pertama. Performa Dita dan kawan-kawan kemarin cukup baik dengan jadi last team standing di ronde ke-4 dan ke-6.

Para gamer ladies yang punya mimpi untuk jadi pro player dan gabung tim esports profesional harus terus berlatih nih supaya punya skill yang sesuai standar profesional. Jangan lupa attitude-nya juga harus positif ya seperti pesan ka Ditaeyong!