Terbenam di #20 2022 PMPL ID Fall, Kenapa Gerangan Team Morph?

Billy Rifki
26/07/2022 11:00 WIB
Terbenam di #20 2022 PMPL ID Fall, Kenapa Gerangan Team Morph?
esports.id interview

Team Morph alias Morph GGG jadi pesakitan di pekan pertama 2022 PMPL ID Fall. Berakhir di #20, Morph belum sekalipun torehkan WWCD dari total 25 ronde yang berlangsung di week pertama. Akumulasi poin mereka jadi yang terendah dan satu-satunya tim yang belum tembus 100 point dengan placement paling bagus di peringkat 4.

Sang Head of Esports, Isfantasea hadir di sesi media interview 2022 PMPL ID Fall untuk menjelaskan apa yang terjadi dengan performa Morph. Padahal, roster baru mereka merupakan gabungan dari roster ION Esports yang jadi juara PMPL musim lalu. Lantas, kenapa trio Fajar, Frenzyy, dan Rocky belum bisa padu dengan Zaay dan Takanome?

Isfan menceritakan sumber masalah Morph GGG dan pandangannya soal performa tim di pekan pertama 2022 PMPL ID Fall.

"Kalau soal hasil gue boleh bilang gua sudah duga bakal lumayan struggle tapi ngga nyangka bakal #20. Apa yang bebarapa orang bilang ada sedikit benarnya, pemain kita ngga ada yang pure in-game leader. Jadi kita masih adaptasi. Awal-awal pekan PMPL kita mungkin masih honey moon spirit pas Morph baru jadi, result kita soalnya bagus di pre-season. Kita sudah aware masalah kita, kita berusaha benerin itu. Cuma ada beberapa momen yang disayangkan aja, yang harusnya ngga ada mistake kita jadi too soon," ujar Isfan.

Beberapa player dan caster yang sempat diwawancarai pada sesi yang sama juga berpendapat soal ketiadaan kepala atau pemimpin di tubuh Moprh. Ada yang menyarankan Fajar ditunjuk sebagai IGL melihat pengalamannya di skena kompetitif. Saran tersebut tentunya di pertimbangkan namun Morph bakal fokus mencari solusi dari internal lebih dulu.

"Kita sudah tahu PR kita di mana, makanya kita sedang fokus melakukan apa yang kita kerjakan. Saran teman-teman semua terimakasih tapi kalau diterapkan atau ngga, kita yang akan menentukan di match," tutupnya.

Karena berada di peringkat 20, Morph tak ambil bagian di bonus ronde Livik. Semoga di pekan selanjutnya Morph GGG bisa tunjukan performa yang lebih layak selaku wakil Indonesia di PMWI.