Yamaha Desember

LaFlame Jadi Sebab Turunnya Perform GD Gids di 2022 PMPL ID Fall?

Billy Rifki
25/07/2022 10:00 WIB
LaFlame Jadi Sebab Turunnya Perform GD Gids di 2022 PMPL ID Fall?
esports.id interview

Pekan pertama 2022 PMPL ID Fall akan melangsungkan match terakhirnya. BOOM Esports sukses mengkudeta ONIC dari pucuk klasemen sementara. Sedangkan tim-tim unggulan yang belum panas masih coba bangkit di sisa pekan pertama.

Misalnya GD Gids yang merosot ke peringkat 15. Jawara PMPL ID Season 4 ini jadi kurang tajam sejak tampil tanpa arahan sang pelatih LaFlame yang hijrah ke Bigetron RA. Menurut salah satu caster/analis 2022 PMPL ID Fall, Odidieu, kepergian sang pelatih cukup berpengaruh dalam permainan GD Gids musim ini.

Taiwan Ecellence - Article Banner

"GD Gids tim yang luar biasa banget. Kita tahu perjalanan mereka, awal tahun mereka cuma tim komunitas, akhir tahun mereka main turnamen dunia. Masalahnya itu masih dengan empat roster utama mereka dari awal. Tapi ngga tahu entah mereka lagi down atau drop, entah mereka ngga tahu kuncinya untuk lawan tim yang step up kaya BOOM. Mereka satu per satu suka keculik, entah miskom di mana kita ngga tahu," ujar Odidieu saat interview 2022 PMPL ID Fall.

Sang caster melihat sejak LaFlame pergi, GD Gids seakan sering salah komunikasi. Ia pun tak tahu apakah ada sosok pengganti LaFlame sebagai pelatih di GD Gids sekarang.

"Memang terlihat ketika ditinggalkan LaFlame, GD Gids itu kehilangan arah. Komunikasi mereka sedang tak baik-baik saja,". Odi juga memprediksi GD Gids bakal masuk sebagai bottom four di pekan pertama 2022 PMPL ID Fall.

Performa LaFlame di Bigetron juga masih naik turun. Sempat menduduki peringkat empat dan menorehkan satu WWCD, Bigetron RA kini ada di peringkat 13, terpaut enam poin saja dari GD Gids.

Kenapa yah performa GD Gids menurun musim ini?