Menanti Kiprah Bangpen di 2022 PMPL ID Fall, Odidieu Beri Tanggapan

Billy Rifki
26/07/2022 12:00 WIB
Menanti Kiprah Bangpen di 2022 PMPL ID Fall, Odidieu Beri Tanggapan
esports.id interview

Jawara PMPL ID Season 4, Genesis Dogma GIDS alias GD Gids tak menunjukan reputasi mereka di pekan pertama 2022 PMPL ID Fall. Masih dengan roster yang sama yakni Nicil, Star, Daybot dan Booms, GD Gids juga menambah amunisi mereka dengan merekrut Sky dan Bangpen ke dalam roster.

Duo terakhir lebih dikenal kiprahnya sebagai content creator PUBG Mobile dan memang punya skill yang cukup baik. Sky sendiri sudah terjun di 2022 PMPL ID Fall dan aksi eliminationnya diunggah sebagai momen di akun Instagram @pubgmobile.esports.id. Tinggal Bangpen yang belum dapat kesempatan dan mungkin performa GD Gids bisa membaik bila memainkannya.

Namun, hal tersebut tentu punya resiko. Jago sebagai content creator belum tentu bisa perform di ranah kompetitif sekelas PMPL. Salah satu caster/analis 2022 PMPL ID Fall, Odidieu punya saran untuk GD Gids andai ingin memainkan Bangpen.

"Untuk Bangpen, dia bisa jadi ikon penyegar di PMPL semacam Pevita Pearce di Morph saat Valkryie Battleground lalu, atau seperti kak Grace Blessing dulu di GD Gids. Tapi kan Grace sempat main sekali di PMGC. Menurutku Bangpen tempatnya sebagai content creator karena sangat menghibur, tapi untuk kompetitif kayanya tidak yah. Bangpen lebih tepat jadi ikon GD Gids seperti Pevita di Morph,"

"Sementara Sky wajar dimainkan karena dia punya pengalaman dan aku sering nonton beberapa kali main PUBG Mobile juga punya kualitas. Dia masih punya sisa-sisa kejayaannya dulu, jadi wajar dimainkan karena punya pengalaman. Tapi lebih kelihatan fresh juga roster GD Gids pas ada Bangpen apalagi video teaser dia join itu lucu gitu," ucap Odi di sesi media interview.

Tentu melihat posisi GD Gids sekarang, mereka wajib masuk mode serius demi kejar poin. Week pertama yang bisa jadi ajang coba-coba juga telah berlalu sehingga riskan bagi GD Gids untuk memberi trial bagi Bangpen di pekan selanjutnya.

Namun, fans pastinya menantikan kiprah Bangpen di 2022 PMPL ID Fall, setidaknya nuansa tegang bisa lebih cari karena pembawaannya yang menghibur.