Sindir Soal Akun IG Hilang, Pasta Tuai Reaksi Netizen Sampai CEO RRQ

Billy Rifki
18/07/2022 17:00 WIB
Sindir Soal Akun IG Hilang, Pasta Tuai Reaksi Netizen Sampai CEO RRQ
youtube

Bro Pasta alias Riontoro Yogi Saputra sedang dalam sorotan tajam netizen. Caster PUBG Mobile tersebut sedang bertugas di event H3RO Esports 3.0. Sayangnya saat mengomentari jalannya pertandingan, ia mengeluarkan celetukan yang memancing amarah netizen khususnya fans RRQ atau Kingdom.

"Lu bayangin yah kalau misalkan bocil-bocilnya MLBB-nya RRQ itu barbarnya sampai ke PUBG Mobile. Berapa banyak akun official tim yang hilang? Kalau kita ngomongin RRQ Mobile Legends ketika ada yang ngga terima, tiba-tiba RRQ kalah sama tim A, Instagram Tim A-nya hilang. Lu bayangin kalau hal tersebut terjadi di PUBG Mobile, RRQ too soon nih, 15 Instagram lainnya hilang," ucap Pasta saat itu.

Sontak hal ini memicu konflik sampai akhirnya sang CEO RRQ AP turut menanggapi. Pak AP mengaku heran dengan ucapan Pasta, namun keduanya sudah melakukan komunikasi pribadi terkait masalah ini. “Jadi ya saya udah nonton guys banyak yang nge-tagin saya khususnya Tiktok. Dan saya jujur ngerasa jadi kok kayak gini karena kita ngerusuh di kolom komentar pertandingan PUBGM aja kaga tapi kok tiba-tiba disudutin dan di-framing. Saya juga ngerasa loh kenapa ngomongnya kayak gini seakan-akan ini fakta yang sudah terbukti,” terang Pak AP di Tiktok Live.

Kasus IG hilang sendiri jadi perhatian khusus untuk Pak AP. Polemik ini membuat citra RRQ jadi tercemar. Ia pun turun tangan langsung bersama pihak berwajib menyelesaikan masalah ini termasuk membantu korban yang terlanjur kehilangan IG mereka.

Pasta langsung memberi klarifikasi dan meminta maaf di sosial media terkait selip lidahnya saat itu. "Pertama-tama jelas gue mau minta maaf kalau ada kalimat gue yang menyinggung para RRQ Kingdom. Tidak ada maksud dan tujuan jelek sama sekali untuk hal tersebut, itu hanya respon gue ke live chat. Tapi kalau memang menyinggung dari fans RRQ dan Kingdom, gue minta maaf," jelas Pasta.

Ia menambahkan hubungannya dengan Pak AP dan RRQ sendiri masih sangat baik, apalagi RRQ dan Pak AP juga turut memberikan dukungan kepada Pasta saat sang caster lawas tersebut meniti karir. Pasta menegaskan kembali kalau ia sama sekali tak menyinggung spesifik RRQ Kingdom melainkan hanya para "bocil" yang biasanya memperkeruh suasana dan memang ada di tiap fan base esports.

Terakhir, Pasta meminta maaf atas ulahnya yang merugikan komunitas esports Indonesia dan berharap kejadian ini tidak diperpanjang.