Pakai Joki Turnamen, Dua Pemain 69 Esports Di-ban oleh PUBGM!

SlushiesDrinker
05/07/2022 14:00 WIB
Pakai Joki Turnamen, Dua Pemain 69 Esports Di-ban oleh PUBGM!
Jawara Cup Season 3

Dua anggota dari 69 Esports harus merasakan kerasnya palu ban dari PUBG Mobile setelah terbukti bersalah menggunakan joki saat menjalani turnamen resmi, PUBGM Jawara Cup Season 3. Kedua pemain tersebut adalah Hulk dan Revone.

Ban tersebut diberikan secara resmi dalam post di media sosial milik PUBG Mobile yang berbunyi: “Kami tim PUBG MOBILE ESPORTS INDONESIA mengutuk keras segala bentuk kecurangan apapun alasan nya.” 

Dilanjuti dengan: “Adapaun kecurangan yang terbukti adalah melakukan tindakan sebagai ‘Joki’ didalam event JAWARA CUP SEASON 3, PUBG MOBILE INDONESIA.

 

Selain kedua pemain tersebut, dua joki yang ikut andil dalam kasus ini juga mendapat hukuman berupa ban dari PUBG Mobile. Keempat pelaku akan mendapatkan hukuman larangan bermain di seluruh turnamen resmi dari PUBG Mobile selama 6 bulan.

Meski sudah memberikan hukuman untuk 69 Esports, menariknya, juara Turnamen PUBGM Jawara Cup Season 3 merupakan tim komunitas dari organisasi esports tersebut yang bernama 69 4Second. 

Sejauh ini, pihak PUBG Mobile tidak menjatuhkan hukuman terhadap tim 69 4Second meski berada dalam 1 payung.

Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dalam kancah kompetitif PUBG Mobile ya, Sobat Esports! Bermain jujur dan sportif lebih penting dibanding kemenangan semu, ya!