Yamaha November

Windy Amalia Dibuat "Patah Hati" Oleh Tim Ini di 2022 PMPL ID Fall

Billy Rifki
05/08/2022 20:00 WIB
Windy Amalia Dibuat "Patah Hati" Oleh Tim Ini di 2022 PMPL ID Fall
esports.id interview

PMPL ID Fall 2022 masuki pekan terakhir, minggu ini jadi penentuan bagi 16 tim yang akan melaju ke babak final.

Tak ayal, mereka wajib berjuang mati-matian khususnya bagi penghuni bottom placement. Di peringkat 17 sampai 20 overall points saat ini ada nama RRQ Ryu, Voin Esports, ONIC Esports dan Skylightz Gaming.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Salah satu caster 2022 PMPL ID Fall, Windy menyebut performa salah satu tim ini membuatnya "patah hati". Apalagi musim lalu mereka jadi salah satu perwakilan Indonesia di PMPL SEA dan mampu tampil baik. Tim tersebut adalah RRQ Ryu yang tak kunjung bangkit dari papan bawah.

"Patah hati? Sejujurnya yang bikin patah hati itu RRQ. Karena kalau kita flashback lagi bahkan sebelum PMPL mulai kita sempet lihat di PMPL SEA performanya dari RRQ. Itu mereka performanya bagus bahkan Nerpheko juga sempat kan dapat titel MVP di SEA. Terus pas masuk 2022 PMPL ID Fall ini kok tiba-tiba performanya nge-drop. Padahal kalau kita ngomongin line up masih sama ngga ada perubahan," ujar Windy dalam sesi media interview.

Ia menduga salah satu faktor yang membuat RRQ Ryu lebih sering "turu" kali ini karena persiapan mereka di pra-musim kurang maksimal dan gameplay yang kurang tajam.

"Aku tahu dari beberapa rekan caster dan streamer itu mereka sempat absen di liga-liga third party kan, jadi belum sempat ada latihan lebih banyak dibanding tim-tim PMPL lain. Itu bisa jadi faktor juga," tambahnya.

Windy menyarankan untuk membawa perubahan pada gameplay RRQ Ryu, mereka harus coba memainkan Chuckles. "Mungkin dari gameplay-nya RRQ masih bisa divariasiin lagi sih karena kalau kita lihat di awal-awal jarang fight tapi tiba-tiba di late game sudah ngga ada. Dari Chuckles juga belum pernah dimainin yah, mungkin kalau Chuckles dimainin bisa mengubah gameplay ke RRQ,"

Melihat RRQ Ryu saat ini ada di peringkat 19 weekly points, sementara overall placement mereka di #17. Windy pun sagat sedih RRQ Ryu terkatung-katung musim ini seakan dengan tak sesuai standar yang sudah mereka tunjukan di PMPL SEA lalu.

Fans RRQ Ryu lain juga pasti merasa kesedihan yang sama kaya Kak Windy. Mampukah Nerpheko dan kawan-kawan bangkit minggu ini?