UniPin SEACA 2022 Resmi Ditutup, Juara SEACA Major Bawa Hadiah Rp470 Juta

SlushiesDrinker
29/11/2022 12:00 WIB
UniPin SEACA 2022 Resmi Ditutup, Juara SEACA Major Bawa Hadiah Rp470 Juta
press release

Penyelenggaraan seri event UniPin SEACA 2022, secara resmi berakhir Minggu malam (27/11), setelah selesainya laga puncak grand final SEACA Major. The Gringos Esports dari Malaysia keluar sebagai juara di kategori publik setelah berhasil mendominasi papan klasemen. 

Sementara itu, piala kategori ladies berhasil dibawa pulang oleh tim ladies asal Indonesia, Alter Ego Dione. 

Babak SEACA Major digelar selama tiga hari sejak 25 hingga 27 November 2022 secara daring. 33 tim esports Asia Tenggara telah beradu skill game PUBG Mobile (PUBGM) lewat sistem ranking.

Babak SEACA Major merupakan penutup dari seri penyelenggaraan UniPin SEACA 2022 mulai dari babak kualifikasi di enam negara yang sudah terselenggara sejak pertengahan tahun lalu. Total prizepool yang disediakan selama seluruh seri UniPin SEACA musim ini senilai USD 33,000 atau 470 juta rupiah. 

Tim The Gringo Esports dari Malaysia berhasil memboyong trofi juara untuk kategori publik setelah  mengungguli 15 tim lain dengan total 232 poin kemenangan. Selain total poin, The Gringo Esports juga unggul dalam jumlah winner winner chicken dinner (WWCD) sebanyak tujuh kali.

Kemenangan bahkan  sudah terlihat sejak hari pertama SEACA Major saat The Gringo Esports menjuarai 3 dari 5 match di hari tersebut dan berada di pucuk klasemen. 

Sementara itu di kategori ladies, tim-tim asal Indonesia merajai papan klasemen hingga akhirnya tim Alter Ego Dione keluar sebagai juara dengan total poin 274. Di belakang mereka, tim Aditama Viper dari  Indonesia tertinggal cukup jauh dengan poin 180.

Kemenangan Alter Ego Dione menjadikan mereka pemenang asal Indonesia pertama di kategori ladies UniPin SEACA Major. 

Tak ketinggalan pada match Magic Chess, Odyssey keluar sebagai juara setelah menaklukkan tujuh pemain Magic Chess lainnya. Kemenangan Odyssey sekaligus menjadikannya pemenang pertama kategori Magic Chess yang baru hadir pada SEACA musim ini. 

Seluruh keseruan rangkaian event UniPin SEACA 2022 mulai dari seri webinar dan siaran ulang dari semua pertandingan termasuk UniPin Ladies Development Series dan SEACA Major dapat disaksikan di kanal YouTube UniPin Gaming dan Vidio @unipin. 

UniPin SEACA 2022 diselenggarakan oleh UniPin Community (UNITY) dan didukung oleh Bank Neo Commerce, AXIS, OSIM, Samsung Odyssey, Vidio, Fantech dan banyak brand lainnya. Seluruh informasi terkini secara resmi dapat diakses melalui akun Instagram resmi @seaca.gg dan @unipinindonesia.