Cari Perwakilan Indonesia untuk Cabang Starcraft Asian Games 2018

Rendy Lim
18/05/2018 13:55 WIB
Cari Perwakilan Indonesia untuk Cabang Starcraft Asian Games 2018
Asian Games 2018 Starcraft II

Dalam Asian Games 2018, enam game eSports terpilih untuk tampil sebagai exhibition match, dari keenam game tersebut, dua game dari Blizzard Entertainment berhasil terpilih yakni Hearthstone dan Starcraft II

Setiap negara partisipan dalam Asian Games 2018 akan mengadakan kualifikasi untuk mendapatkan perwakilan negara mereka dalam ajang ini. Namun dalam exhibition match eSports, hanya ada 8 negara yang akan bertanding di main event nantinya. Pembagian untuk perwakilan setiap region berbeda dan untuk cabang Hearthstone, pembagiannya adalah sebagai berikut: 

Yamisok Nobar
  • East Asia: 2 slot
  • South Asia: 1 Slot
  • South East Asia: 2 Slot
  • Central Asia: 1 Slot
  • West Asia: 1 Slot
  • Host Country (Indonesia): 1 Slot

Selain slot, metode kualifikasi juga berbeda untuk setiap gamesnya. Jika kamu melihat beberapa artikel sebelumnya tentang ketentuan kualifikasi untuk League of Legends dan Arena of Valor, Starcraft II juga memiliki keunikan sendiri untuk mencari perwakilannya di Asian Games 2018

Player-player aktif di Starcraft II dapat mendaftarkan diri melalui Google Docs ini dengan memberikan informasi mulai dari Battletag, region tempat kamu bermain, hingga game Starcraft yang kamu aktif mainkan atau ikuti pertandingannya ( StarCraft Remastered (SC1+SC1BW)StarCraft II : StarterStarCraft II : Wings of Liberty, StarCraft II : Heart of the Swarm,  StarCraft II : Legacy of the Void), Setelah itu, kamu juga harus memberikan informasi tentang Race utama kalian di Starcraft (TerranProtoss, Zerg). 

Informasi tentang rank tertinggi yang pernah kamu capai di Starcraft serta waktu terakhir kali kamu aktif bermain Ranked/ Ladder di Starcraft juga menjadi informasi yang perlu dicantumkan. Hal yang juga menjadi pertimbangan apakah kamu akan terpilih atau tidak adalah daftar prestasi atau pertandingan Starcraft yang pernah kamu ikuti atau menangkan. 

Sama seperti cabang lainnya, pendaftaran untuk negara Indonesia hanya dikhususkan untuk player yang berasal dari Indonesia dengan menyertakan bukti kependudukan seperti KTP/ Paspor saat melakukan pendaftaran. 

Mungkin akan sama dengan cabang Hearthstone, bagi kamu yang sudah mendaftarkan diri melalui google docs, silahkan menunggu dengan sabar untuk mendapatkan email undangan resmi. Jika kamu berhasil mendapatkan email tersebut, selamat berarti kamu terpilih menjadi salah satu peserta yang berhak untuk ikut babak kualifikasi. Yuk sobat eSports yang aktif sebagai pemain Starcraft, partisipasi kalian sangat dibutuhkan untuk mencari pemain terbaik yang menjadi wakil Indonesia di Asian Games 2018! 

Ditunggu pendaftaran kalian yah sobat eSports!