Riot Nonaktifkan Killjoy dari VALORANT Akibat Bug Turret!

faizalkamill
01/12/2020 11:43 WIB
Riot Nonaktifkan Killjoy dari VALORANT Akibat Bug Turret!
Killjoy/VALORANT

Setelah perilisan ACT III, VALORANT menjadi sedikit tidak stabil. Beberapa bug sering terjadi dan di setiap perubahan Patch, Riot Games selalu bertemu dengan permasalahan-permasalahan ini. Satu per satu dari bug tersebut sudah berhasil diperbaiki, namun yang satu ini masih hadir di dalam game hingga sekarang. Bug tersebut adalah perihal turret milik Killjoy.

Bug ini memungkinkan Killjoy untuk menempatkan turretnya di tempat yang tidak seharusnya. Bug ini bisa ditemui di map Haven. Pengguna Killjoy bisa menempatkan turretnya di dalam tembok ataupun di bawah tanah. Contohnya adalah penempatan turret Killjoy di bagian Garage map Haven. Setelah tertanam di bawah tanah, turret tersebut akan berfungsi secara normal menembaki pemain yang berada di jangkauannya. Bedanya, pemain lawan tidak bisa melihat wujud turret tersebut dan tembakannya melesat dari balik tembok.


 

Selain memberikan damage yang cukup besar, turret ini juga sering dieksploitasi untuk menunjukan posisi lawan. Karena turretnya tidak bisa dihancurkan, sedikit sulit untuk menangani strategi ‘curang’ ini. Riot sebelumnya telah menangani perihal ini tapi nampaknya bug tersebut masih ada di dalam game hingga sekarang.

Hari ini (01/12), Riot Games memutuskan untuk menonaktifkan sementara Agent Killjoy dari permainan. Untuk saat ini Killjoy tidak bisa diambil saat pemilihan Agent hingga pemberitahuan selanjutnya. Riot Games akan mencoba untuk membuat semuanya kembali normal di Patch selanjutnya dan menghindari kejadian ini untuk terulang kembali. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah kamu pernah mencoba atau melihat bug ini secara langsung?