Yamaha November

BOOM Ungguli Alter Ego di Final Q1 Valorant Challengers Indonesia

faizalkamill
08/02/2021 15:04 WIB
BOOM Ungguli Alter Ego di Final Q1 Valorant Challengers Indonesia
BOOM Esports VALORANT

Kualifikasi final pertama dari Valorant Challengers Indonesia baru saja selesai. Lewat laga best of five yang penuh tensi, BOOM Esports berhasil keluar menjadi juaranya. Final qualifier Valorant Challengers pertama ini mempertemukan Alter Ego dengan BOOM Esports. Laga berlangsung ketat dan harus diselesaikan di match kelima.

Perjalanan BOOM Esports di turnamen ini bisa dikatakan cukup berat. Mereka harus menghadapi sang juara First Strike Indonesia, Team nxl, di babak awal quarterfinals. Alter Ego sendiri mendapatkan sedikit keringanan pada semifinal karena MORPH Team tidak bisa bertanding sehingga Alter Ego mendapatkan tiket langsung ke babak final setelah mengalahkan tim Noir di quarterfinal.

Taiwan Ecellence - Article Banner

Valorantindonesia_1up

Di final, BOOM Esports berhasil mendapatkan poin pertamanya setelah menang tipis di map Bind dengan skor 13-10. Alter Ego yang melakukan evaluasi berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan 2 pertandingan selanjutnya dengan skor yang menjanjikan, masing-masing di map Split dan Haven. Tertinggal 2 poin, BOOM menjadi tersudutkan karena match keempat merupakan match point bagi Alter Ego. Dalam seri yang cukup imbang, BOOM berhasil menutup kemenangan di map Split dengan skor 13-8 dan memaksa melanjutkan seri ke match kelima.


Di match kelima lagi-lagi kedua tim harus bermain di map Split untuk ketiga kalinya. Sudah masuk ke babak hidup dan mati, kedua tim bermain dengan performa terbaik mereka dan saling kejar skor hingga imbang 11-11 di akhir-akhir pertandingan. Kedua tim tampil sangat agresif seakan tidak rela melepaskan 1 round pun dari tangan lawannya.

Sempat tampil imbang, BOOM tidak membiarkan Alter Ego mendapatkan masa Overtime mereka. BOOM seringkali mendapatkan clutch-clutch penting yang berhasil membuat mereka memenangkan match ini. BOOM menang dengan skor 13-11. NcSlasher berhasil menjadi MVP di laga penutup ini berkat permainan Odinnya yang memukau. Sebagai pemenang final qualifier pertama, BOOM berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp. 15 juta Rupiah dan juga spot di final qualifier kedua yang juga berlaku bagi 3 tim lainnya di 4 besar final qualifier pertama.

Valorant Indonesia(YT)

Final qualifier kedua akan segera digelar pada tanggal 26 Februari nanti yang dimana pemenang qualifier 2 akan langsung mendapatkan 1 slot di Valorant Masters 01 SEA. Valorant Indonesia sendiri akan mengirimkan 2 tim terbaik di Valorant Masters untuk bertanding dengan pemenang Valorant Challengers lainnya di wilayah Asia Tenggara. Perwakilan terakhir akan ditarik dari pemenang Valorant Challengers final qualifier 3 yang akan digelar 12 Maret nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa nantinya yang jadi wakil Indonesia?