Fnatic Resmi Terjun ke Valorant Berkat Akuisisi SUMN FC

faizalkamill
04/02/2021 13:03 WIB
Fnatic Resmi Terjun ke Valorant Berkat Akuisisi SUMN FC
Fnatic Valorant

Fnatic akhirnya membentuk roster Valorant setelah 8 bulan sejak game ini dirilis. Mengikuti jejak Team Liquid, Fnatic mengakuisisi tim yang sudah ada. Mereka mengakuisisi tim SUMN FC. Skuad SUMN FC sebelumnya berhasil meraih peringkat kedua di First Strike Eropa dengan penampilan yang sangat impresif. Skuad ini berisikan pemain-pemain seperti Boaster, Doma, Mistic, tsack, dan Moe40. Fnatic akan berlaga di kancah Valorant esports Eropa bersama tim-tim top lain seperti G2 Esports dan Team Liquid.

Skuad SUMN FC sebelumnya dibentuk pada awal bulan Agustus 2020. Setelah tampil dengan sangat baik di kancah Valorant esports Eropa, SUMN FC menjadi sorotan karena mereka merupakan tim tanpa sponsor dengan penampilan skala internasional. Fnatic yang baru memutuskan untuk terjun ini tidak ragu untuk mengontrak mereka setelah melihat riwayat kompetisi mereka yang cukup baik.

Yamisok Nobar

“Kami sangat senang akhirnya bergabung dengan scene VALORANT. Bergabung ke VALORANT telah menjadi permintaan utama fans sejak game ini diluncurkan dan kami sudah meluangkan waktu kami untuk mencari roster yang sesuai dengan visi kami yaitu berkompetisi untuk memperebutkan title terbaik dari setiap game yang kami ikuti ” ucap Patrik Sättermon, CGO dari Fnatic.

“Skuad ini telah membuktikan diri mereka menjadi salah satu yang terbaik disini meski melawan tim-tim elit Eropa di setiap turnamen yang mereka ikuti tanpa gaji ataupun organisasi yang mendukung mereka.” Ucap direktur dari tim Valorant Fnatic, Colin Jhonson. “Dengan bantuan Fnatic kami ingin mendorong mereka untuk meraih potensi terbaik mereka dan memenangkan setiap kompetisi yang mereka ikuti."

Skuad ini selanjutnya akan mengikuti turnamen terbesar Valorant, Valorant Champions Tour 2021 dengan bendera Fnatic di dada mereka. VCT 2021 akan dimulai dengan tahap Challengers babak pertama yang akan digelar pada tanggal 4 Februari 2021 ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah mereka akan bisa bersaing dengan tim elit lainnya?