Esports

Banyak Cheater di CS:GO, Shroud Puji Valorant

faizalkamill
14/02/2021 14:30 WIB
Banyak Cheater di CS:GO, Shroud Puji Valorant
twitch.tv/shroud

Michael Grzesiek atau yang lebih kita kenal dengan nama shroud adalah mantan pemain profesional Counter-Strike: Global Offensive yang kini adalah seorang streamer. Dalam sebuah siarannya mantan pemain Cloud9 CS:GO itu mendiskusikan tentang perbedaan penting antara CS:GO dan game keluaran terbaru Riot Games, Valorant. Diakuinya dia sangat menyukai CS:GO kalau saja tidak ada masalah di sana-sini.

Shroud mengatakan bahwa setiap kali dia bermain CS:GO pasti ada saja cheater yang berada di pertandingan tersebut, entah menggunakan aimbot, spinbot, ataupun wall hack. Ketidaknyamanan tersebut membuat shroud lebih saat ini lebih memilih Valorant ketimbang game yang membesarkan namanya tersebut.

Yamisok Nobar


“Aku sangat suka main CS:GO kalau saja gamenya “bagus”. Kelebihan dari Valorant adalah aksesibilitasnya. Kalian bisa masuk, login, main lalu senang karena menang atau frustasi karena kalah. Setidaknya kalian tahu kalian tidak akan bertemu dengan cheater di sana,”
ucap shroud.

Shroud juga mengatakan bahwa memang Valorant tidak membutuhkan kemampuan tinggi untuk jadi jago di dalam game tersebut dibandingkan CS:GO namun kelebihan Valorant menurut shroud adalah perangkat anti-cheat mereka, Valorant Vanguard. Menurutnya Riot Games berhasil membuat program anti-cheatnya lebih baik dari waktu ke waktu.

Tidak heran dikarenakan pengalamannya yang kurang baik di CS:GO (berkat para cheater) kini shroud lebih sering bermain Valorant. Beberapa bulan ini Valorant merupakan salah satu game yang paling ia sering dimainkan dalam siarannya di Twitch. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?