Yamaha November

Kesel Meta Hit & Run, Valorant Akan Segera Ubah Harga Frenzy!

faizalkamill
15/02/2021 15:42 WIB
Kesel Meta Hit & Run, Valorant Akan Segera Ubah Harga Frenzy!
Frenzy/ Riot Games

Terdapat bocoran terkait pembaruan Valorant di patch 2.03 nanti. Senjata yang saat ini cukup populer di pistol mode, Frenzy, akan segera mendapatkan nerf berupa kenaikan harga. Berita ini pertama kali disampaikan oleh Valorant Leaks, akun yang sering berbagi bocoran atau rumor terbaru tentang Valorant.

Perubahan ini rencananya akan dimulai pada patch 2.03 nanti ucap NickWu dalam siarannya. NickWu adalah mantan pemain profesional League of Legends yang kini merupakan desainer game Valorant. Frenzy belakangan ini cukup populer karena keefektifannya dan harga yang cukup murah. Frenzy adalah pistol otomatis dengan jumlah 13 peluru per magasin yang bisa menembak sangat cepat. Senjata ini sangat baik digunakan untuk pertarungan jarak dekat. Butuh 7-8 peluru ke badan untuk menjatuhkan lawan atau 3 peluru ke kepala untuk headshot.

Article Banner IESF

Di beberapa patch belakangan ini Frenzy gaming menjadi strategi yang cukup populer di ronde pistol. Strategi ini sering digunakan oleh pemain casual maupun profesional. Mereka akan membele Frenzy lalu menekan tombol W sambil terus menembak. Banyak pemain yang kesal dengan senjata kecil mengesalkan yang satu ini karena efektif ketika kita menerjang sambil menembak (run & gun). Terkadang pertarungan menjadi semrawut ketika Frenzy bertemu dengan Frenzy lain yang sering kali menimbulkan kekacauan di babak-babak awal.

Banyak pro player yang sudah membicarakan tentang meta Frenzy ini, salah satunya 100 Thieves Nitr0. Dia mengatakan bahwa kini ronde pistol diisi oleh Run n Gun berkat meta Frenzy yang kian populer. C9 Mel dari C9 White pun mengatakan hal yang kurang lebih sama, kini 3 ronde pertama di permainan sangat membosankan karena diisi oleh meta run n gun Frenzy/Stinger.

Frenzy bisa dikatakan merupakan versi ekonomis dari Stinger dengan fungsi yang sama namun dengan harga lebih murah sehingga tidak jarang para pemain memilih senjata ini sembari menabung untuk ronde selanjutnya (Eco). Kini para pecinta Frenzy harus sedikit menghela napas, senjata kesayangan mereka akan mendapatkan sedikit nerf yaitu kenaikan harga, harganya akan naik dari 400 ke 500 credit. Harga Frenzy akan setara dengan Ghost sehingga memungkinkan perubahan meta baru di mode pistol di masa mendatang.

Banyak yang menyambut positif tentang berita ini, mereka sudah muak dengan strategi Frenzy gaming di setiap permainan mereka. Tetapi ada juga yang mengatakan bahwa kenaikan 100 credit dirasa masih kurang karena masih memungkinkan pemain untuk tetap membeli Frenzy di awal-awal ronde. Bagaimanapun, kenaikan harga ini merupakan salah satu solusi dari Riot untuk mengubah meta agar permainan semakin menarik dari waktu ke waktu. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?