Riot Umumkan Astra, Agent Controller Terbaru di Valorant!

faizalkamill
28/02/2021 12:30 WIB
Riot Umumkan Astra, Agent Controller Terbaru di Valorant!
Astra/ Riot Games

Agent kelima belas dari Valorant akhirnya sudah diperkenalkan. Berasal dari Ghana, Agent ini diberi nama Astra. Astra akan menjadi Agent controller keempat yang ada di Valorant setelah Brimstone, Omen, dan Viper. Agent bertipe controller ini menggabungkan gaya futuristik Afrika dan juga tema galaksi yang diusungnya. Agent ini dikatakan menggunakan energi alam semesta untuk membantunya bertarung di setiap pertempuran.

Kemampuan utama Astra berhubungan dengan bintang. Dia akan menempatkan banyak bintang di sepanjang map, yang kemudian bisa diaktifkan untuk keperluan yang berbeda-beda. Sama seperti Agent controller lainnya, Astra akan memiliki kemampuan untuk membuat smoke namun dengan cara uniknya sendiri. Berikut adalah penjelasan dari kemampuan milik Agent Astra.

Yamisok Nobar

X - Astral Form / Cosmic Divide (Ultimate)

Astral Form akan tersedia kapan saja. Aktifkan (X) untuk masuk ke Astral Form dimana kalian bisa menempatkan bintang-bintang yang tersedia ke seluruh bagian map. Bintang yang telah disimpan bisa diaktifkan kembali nanti untuk menjadi Nova Pulse, Nebula, atau Gravity Well.

Dalam Astral Form kalian bisa melihat ke seluruh bagian map dari sudut pandang yang sangat tinggi di atas. Astral Form bisa digunakan kapan saja namun harus diingat jika kalian sedang berada dalam Astral Form tubuh asli kalian akan berdiam di lokasi terakhir dan akan menjadi sangat rentan.

Ketika sudah terisi penuh (7 charge) tekan kembali Astral Form untuk memulai Cosmic Divide. Astra bisa memilih 2 lokasi yang nantinya ketika diaktifkan akan ada sebuah tembok kosmik yang akan membagi 2 lokasi yang telah dipilih. Cosmic Divide (mirip wall milik Viper) dapat menutupi jarak pandang, menahan peluru, juga meredam suara di sekitarnya.

C - Gravity Well

Menempatkan bintang ketika Astra berada dalam Astral Form (X)

Aktifkan sebuah bintang untuk membentuk Gravity Well. Gravity Well akan menarik pemain yang berada di area bintang ke bagian tengah pusaran sebelum akhirnya meledak. Pengaktifan hampir mirip dengan Nanoswarm milik Killjoy.

Q - Nova Pulse

Menempatkan bintang ketika Astra berada dalam Astral Form (X)

Aktifkan sebuah bintang untuk meledakkan Nova Pulse. Nova Pulse akan mengisi daya sebentar kemudian meledak yang akan mengakibatkan lawan terkena gegar otak, mirip dengan efek Trailblazer milik Skye. Skill ini bisa mengenai lebih dari 1 pemain di dalam areanya.

E - Nebula

Menempatkan bintang ketika Astra berada dalam Astral Form (X)

Mengaktifkan sebuah bintang untuk mengubahnya menjadi sebuah Nebula (smoke).

F - Dissipate

Gunakan tombol F untuk menarik sebuah bintang, mengembalikannya, dan menempatkan kembali di lokasi baru setelah beberapa saat. Jika hanya ditekan sebentar, ini akan membentuk sebuah Nebula (smoke) palsu di lokasi bintang tersebut sebelum kembali lagi.

Tadi adalah pemaparan singkat dari kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh Agent terbaru Valorant ini. Astra akan segera dirilis pada awal Episode 2 Act 2 tanggal 2 Maret 2021 nanti. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?