Simak 24 Istilah di Valorant Yang Harus Kamu Tahu!

faizalkamill
18/02/2021 16:49 WIB
Simak 24 Istilah di Valorant Yang Harus Kamu Tahu!
Riot Games

Di dalam sebuah game kita biasanya mengenal bahasa-bahasa khusus yang digunakan untuk berkomunikasi antara para pemainnya. Biasanya setiap game memiliki istilah masing-masing dalam hal berkomunikasi. Tidak jarang istilah yang digunakan adalah berupa singkatan atau sebagian potongan katanya saja sehingga terkadang akan membingungkan pemain baru. Game multiplayer terkadang memiliki fase permainan yang sangat cepat sehingga seringkali menggunakan istilah atau singkatan dalam berkomunikasi.

Penggunaan istilah-istilah ini sangatlah efektif untuk menyampaikan informasi dengan sangat cepat sehingga tim atau pemain lain bisa segera mengetahui apa yang kita maksud. Dalam artikel kali ini, istilah yang akan dibahas adalah kata-kata penting yang ada di game VALORANT, game FPS teranyar dari Riot Games. Sama seperti game FPS lain, fase game dalam VALORANT sangatlah cepat sehingga kecepatan dalam menyampaikan informasi sangat diperhitungkan. Terkadang penyampaian informasi ini bisa menjadi sangat krusial ketika game berlangsung.

VALORANT/Riot Games

Berikut adalah istilah-istilah di VALORANT yang harus kamu tahu:

  1. NT: NT adalah singkatan dari nice try. Istilah ini biasanya digunakan ketika kamu atau pemain di tim mu kalah dalam sebuah ronde setelah berusaha mencoba.
  2. GT: GT adalah singkatan dari good try, memiliki makna yang sama dengan NT.
  3. GJ: GJ adalah singkatan dari good job, biasanya digunakan ketika kamu berhasil memenangkan sebuah ronde atau kill.
  4. Nice/Nc: Istilah yang memiliki makna yang sama dengan good job.
  5. GG: GG atau good game merupakan istilah yang digunakan ketika pertandingan selesai. Bisa disampaikan kepada rekan tim atau lawan sebagai bentuk hormat tetapi terkadang juga digunakan sebagai istilah yang bernada sarkasme.
  6. Ace: Ace adalah ketika seorang pemain mendapatkan total 5 kill dalam sebuah ronde.
  7. Team Ace: Adalah ketika setiap anggota tim mendapatkan masing-masing 1 kill dan tidak ada yang mati.
  8. TP: TP adalah teleport, biasanya digunakan untuk memberi arahan untuk memasuki teleport atau informasi jika ada lawan yang berada dalam teleporter. Istilah ini biasanya digunakan di map yang memiliki teleporter seperti Bind.
  9. Bomb/Spike: Digunakan ketika rekan tim meminta pemegang spike untuk memasang spike.
  10. Eco: Ini artinya pemain tersebut menyarankan tim untuk menabung di ronde tersebut dan tidak membeli senjata agar dapat membeli kelengkapan senjata, armor, dan ability di ronde selanjutnya.
  11. Stick: artinya pemain diminta untuk bermain secara berdekatan.
  12. Rotate: artinya tim disarankan untuk berotasi ke site lain di map tersebut.
  13. Roomba: Istilah yang digunakan untuk salah satu kemampuan dari Raze berupa robot yang berpatroli.
  14. Res/Rez: Istilah yang digunakan untuk meminta dihidupkan kembali oleh ultimate milik Sage.
  15. Molly: Istilah yang digunakan untuk kemampuan Agent yang dapat menimbulkan damage area, contohnya E milik Phoenix dan Q milik Brimstone.
  16. Dink: artinya pemain berhasil melakukan headshot, istilah ini biasanya digunakan jika sang lawan tidak tumbang sehingga rekan tim lain tahu bahwa lawan tersebut berada dalam kondisi yang sangat lemah.
  17. 1 hp/1 shot: Artinya lawan dalam kondisi hp rendah dan hanya membutuhkan 1 tembakan saja untuk dijatuhkan.
  18. Spawn/CT: Istilah yang digunakan untuk menunjukan lokasi pertama kali tim kalian atau tim lawan respawn.
  19. Flank: Istilah yang digunakan sebagai arahan untuk menyelinap ke belakang lawan atau peringatan kepada tim tentang lawan yang menyelinap dari belakang.
  20. Frag: Frag sama artinya dengan kill.
  21. Top Frag: Pemain dengan kill terbanyak.
  22. Bottom Frag: Pemain dengan kill paling sedikit.
  23. Heaven/Hell: Jika sebuah lokasi terdapat dua tingkatan, Heaven adalah istilah yang digunakan untuk menunjukan tempat yang lebih tinggi dan Hell digunakan untuk menunjukan tempat yang lebih rendah. Contohnya di site A map Bind terdapat sebuah lorong yang lebih tinggi di sisi bertahan maka diberi istilah Heaven dan bagian bawahnya dinamai Hell.
  24. Hookah: Istilah ini digunakan di map Bind, ditujukan untuk menunjukan lokasi yang mirip dengan bentuk kubah di site B Bind.

Tadi adalah beberapa istilah di VALORANT yang harus kamu tahu. Sama seperti mekanik, komunikasi merupakan salah satu hal yang penting ketika kita bermain game multiplayer. Semoga setelah mengetahui istilah-istilah di atas kamu bisa lebih aktif menyampaikan informasi kepada tim dan lebih memahami pertukaran informasi yang terjadi ketika game berlangsung. Jika ada istilah yang terlewat tolong beritahu kami di kolom komentar ya Sobat Esports.