GoPay Pesta Gamer

Lumpuhkan Immortals, Sentinels Kampiun Q1 Valorant Challengers NA

faizalkamill
08/02/2021 17:45 WIB
Lumpuhkan Immortals, Sentinels Kampiun Q1 Valorant Challengers NA
Sentinels/VALORANT

Berdekatan dengan jadwal final qualifer pertama Indonesia, Valorant Challengers 01 North America telah menemukan juara kualifikasi pertama mereka. Sentinels keluar sebagai juara setelah mengalahkan Immortals di partai final dan mendapatkan hadiah $20.000 USD.

Final diadakan dalam sebuah seri best of five dimana Immortals mendapatkan keuntungan berupa 1 poin tambahan karena berasal dari upper bracket. Sentinels melaju ke final lewat lower bracket karena sempat kalah di babak awal dan memulai pertandingan dengan perbedaan skor. Meski begitu Sentinels tidak ambil pusing dan memulai dominasi mereka di seri ini. Skor dengan mudah disamakan menjadi 1-1 setelah mereka menang di map Split dengan skor 13-3.

Terkenal sangat kuat di map Bind, Immortals tidak bisa mempertahankan julukan tersebut di hadapan Sentinels. ShahZam dan kawan-kawan berhasil mendapatkan keunggulan di awal-awal round dan berhasil membawanya hingga akhir. Match kedua berakhir dengan skor 13-8 untuk kemenangan Sentinels. Berada di atas angin, Sentinels tidak menurunkan performa mereka untuk leha-leha dan kembali melenyapkan Immortals di map ketiga, Icebox, dengan skor telak 13-4.

Dengan kemenangan ini baik Sentinels dan Immortals mendapatkan undangan langsung ke final qualifier 2 Valorant Challengers NA. Sentinels memang dikenal sebagai tim top Valorant di North America. Mereka berhasil memenangkan banyak kejuaraan antara lain Pop Flash, PAX Arena Invitational, dan JBL Quantum Cup. Sentinels juga dilengkapi dengan permainan individu dan tim yang di atas rata-rata.

Dengan gaya tim yang “congkak”, tim ini berulang kali berhasil mendominasi panggung Valorant di NA bahkan menjadi perbincangan dunia. TSM, 100 Thieves, Envy, dan C9 akan meramaikan qualifier 2 nanti bersama tim top lainnya. Empat tim teratas di Challengers 2 akan mendapatkan undangan langsung ke Valorant Masters 01. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?