Final Qualifier Challengers 3, Siapa Bakal ke Valorant Masters?

faizalkamill
08/03/2021 16:52 WIB
Final Qualifier Challengers 3, Siapa Bakal ke Valorant Masters?
VALORANT Challengers Indonesia/ Riot Games

Valorant Champions Tour Indonesia kini memasuki babak terakhir dari kompetisi Challengers. Dua kualifikasi telah dilaksanakan, puluhan tim sudah bertanding, dan saat ini baru 1 tim (Team NXL) yang berhasil mengamankan posisi mereka di Valorant Masters SEA stage 1.

Valorant Challengers 3 Indonesia merupakan tahapan terakhir dari seri Challengers di stage 1 sebelum akhirnya memasuki kompetisi Valorant Masters. Satu tim terakhir dari Indonesia akan ditentukan lewat kualifikasi ini.

Berikut adalah tim yang akan bertanding di final qualifier Valorant Challengers 3 Indonesia:

  • BOOM Esports
  • Alter Ego
  • XcN Gaming
  • Onic Esports
  • Aing Maung Esports
  • Seniman Grooming
  • Anarchy
  • BTR Astro

VALORANT Indonesia/Riot Games

Dari 8 tim yang sudah lolos ke final qualifier ini, mereka akan bertanding untuk menentukan siapa yang bakal menemani Team NXL di Masters nanti. BOOM, Alter Ego, dan XcN mendapatkan undangan langsung dari Challengers 2 sedangkan sisanya lolos lewat kualifikasi terbuka.

Untuk saat ini nama BOOM Esports dan Alter Ego merupakan kandidat terkuat yang ada di daftar ini. Performa mereka di kualifikasi sebelumnya bisa dijadikan acuan seberapa kuat skuad ini. BOOM adalah juara Challengers 1 dan runner-up Challengers 2 sedangkan Alter Ego merupakan runner-up dari Challengers 1. Selain daripada itu, di kualifikasi ini juga terdapat beberapa tim kuda hitam antara lain Anarchy dan Onic Esports. Mereka berhasil melewati babak kualifikasi terbuka dengan cukup baik. Onic menumbangkan Bigetron Astro di 8 besar kualifikasi dan tim Anarchy berhasil menang tipis atas VVV di babak 8 besar.




Kekuatan kedua tim ini dan lainnya yang lolos dari kualifikasi terbuka tetap wajib diperhitungkan. Seniman Grooming yang sebelumnya lolos di kualifikasi pertama dan kedua juga kini hadir kembali lewat jalur kualifikasi terbuka. Semangat juang dari tim-tim kualifikasi terbuka ini masih terus menyala sebelum pintu ke Masters tertutup sepenuhnya.

Final qualifier dari Challengers 3 Indonesia ini akan segera dilaksanakan pada 12 Maret 2021 nanti. Peluang dari masing-masing tim untuk lolos ke Masters sangatlah besar, siapapun bisa jadi juara. Organisasi besar atau tim independen punya kesempatan yang sama. Babak terakhir dari Challengers stage 01 ini akan disiarkan secara langsung di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia. Jangan lupa saksikan dan berikan dukunganmu ya Sobat Esports!