Kalahkan 100 Thieves, Faze Clan Kampiun Valorant Challengers 3 NA

faizalkamill
08/03/2021 14:20 WIB
Kalahkan 100 Thieves, Faze Clan Kampiun Valorant Challengers 3 NA
FaZe Clan

Valorant Challengers stage 01 North America sudah resmi berakhir. Valorant Challengers 3 ini merupakan tiket terakhir bagi para tim jika ingin tampil di Masters stage 1. Semua tim mengerahkan segala kemampuan mereka sebab hanya 4 dari seluruh peserta yang dapat lolos.

Tim-tim besar seperti TSM, T1, dan Gen.G langkahnya harus terhenti di babak awal final qualifier. Grand final kali ini mempertemukan antara FaZe Clan dan tim boomer, 100 Thieves. Kedua tim ini cukup memiliki nama di panggung Valorant. FaZe Clan merupakan organisasi esports yang sangat ternama di ranah game FPS dan 100 Thieves merupakan kampiun dari First Strike NA, meski memiliki nama yang sama-sama terkenal perjalanan mereka di kompetisi ini sangatlah berbeda.

Yamisok Nobar



Perjalanan FaZe bisa dikatakan cukup mulus. Kalah di final qualifier Challengers 2, FaZe mendapatkan undangan langsung ke final qualifier kali ini. Di 8 besar FaZe bertemu dengan T1 yang baru saja merombak skuad mereka. FaZe berhasil menang mudah dengan skor 2-0. Perjalanan dilanjutkan dengan FaZe meluluh lantahkan kuda hitam NRG di semi final dengan skor tipis 2-1. Dominasi berlanjut hingga babak final ketika mereka mengalahkan Luminosity Gaming dengan skor 2-0 tak berbalas.

100 Thieves di sisi lainnya harus menempuh perjalanan yang lebih berat. Tergelincir di babak 8 besar, mereka harus berkompetisi lewat lower bracket dimana 1 kesalahan saja menyebabkan mereka harus pulang. Di lower bracket 100 Thieves berhasil mengalahkan T1, TSM, Gen.G, dan LG secara berturut-turut sebelum akhirnya masuk ke babak Grand Final. Beberapa kali langkah mereka hampir terhenti namun Hiko dkk berhasil bertahan hingga tahap terakhir.

Dikarenakan FaZe Clan memasuki Grand Final lewat upper bracket, mereka memiliki keuntungan 1 skor dalam seri best of five di final tersebut. 100 Thieves yang sebelumnya tampil on fire diprediksikan untuk dapat mengalahkan atau setidaknya mengimbangi permainan dari FaZe Clan. Namun apa mau dikata, pada kenyataannya FaZe Clan tampil sangat berbeda. Setiap pemain dari FaZe berhasil menunjukan permainan terbaik mereka dan mengakhiri Grand Final di map kedua saja. Salah satu pemain kunci dari kemenangan FaZe kali ini adalah babybay dengan permainan Jettnya, ia berhasil membungkam permainan 100 Thieves lewat permainannya yang sangat mematikan. FaZe menang dengan skor 3-0.

Valorant Champions Tour NA

Dengan Grand Final yang terbilang cukup cepat tersebut, FaZe berhasil keluar sebagai juara Valorant Challengers 3 North America. Selain mendapatkan uang sebesar $20.000 USD, FaZe juga mendapatkan undangan langsung ke Valorant Masters bersama 3 tim lainnya (100 Thieves, Luminosity Gaming, & Gen.G) untuk bergabung bersama Team Enzy, Sentinels, Immortals, dan Xset yang sudah lolos lewat Challengers 2. Valorant Masters NA akan digelar pada 11 Maret mendatang. Di Valorant Masters, selain mendapat hadiah uang tunai, tim yang berpartisipasi juga akan mendapatkan Championship point yang nantinya bisa digunakan untuk mengikuti Valorant Champions gelaran Valorant Esports terbesar di dunia. Semakin tinggi posisi terakhir di Valorant Masters maka semakin besar pula raihan poinnya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa pemenang Valorant Masters pertama nanti ya?