Eksibisi PON Esports

TenZ Pilih Senjata Terbaik di Valorant, Phantom atau Vandal?

faizalkamill
05/07/2021 16:30 WIB
TenZ Pilih Senjata Terbaik di Valorant, Phantom atau Vandal?
Tyson "TenZ" Ngo/Sentinels

Perdebatan antara Phantom dan Vandal, dua senjata paling mematikan di Valorant, sepertinya tidak pernah ada habisnya. Komunitas terbagi menjadi dua kubu yaitu tim Phantom dan Vandal berdasarkan prefrensi senjata mereka. Hampir sama seperti perdebatan antara tim bubur diaduk atau bubur tidak diaduk yang selalu menjadi perdebatan panas di Indonesia.

Dalam sebuah siarannya, Tyson Ngo atau yang lebih kita kenal dengan nama TenZ memberikan pendapatnya mengenai hal ini. Pilihannya jelas, menurut duelist tim Sentinels ini Phantom adalah senjata yang lebih baik. Berikut adalah penjelasannya.

Yamisok Nobar

Di Valorant, senjata Rifle menempati kasta tertinggi karena memiliki efek mematikan dengan harga yang kompetitif. Ada Phantom dan Vandal, dua senjata dari satu marga yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Alasan mengapa TenZ lebih memilih Phantom dibandingkan Vandal adalah karena Phantom punya lebih banyak keunggulan dibandingkan senjata rivalnya.

“Aku serius ketika aku bilang Phantom sangat jauh lebih bagus daripada Vandal. Satu-satunya kelebihan dari Vandal adalah kemampuannya untuk one tap. Tapi Phantom punya lebih banyak kelebihan seperti peluru yang lebih banyak, pola spray yang lebih mudah, dan tetap bisa one tap dalam jarak dekat, damage setara medium armor di jarak manapun. Kamu akan banyak memberikan tembakan tidak terduga yang setidaknya menghasilkan 140 damage setiap saat dengan Phantom.” ucap TenZ

Phantom vs Vandal/Dexerto

Hal sama juga disampaikan oleh beberapa pemain profesional lainnya yang memilih Phantom, salah satunya adalah Scream dari Team Liquid. Menurut Scream jika kalian miss ketika menggunakan Phantom kalian masih bisa memperbaikinya, tapi tidak berlaku untuk Vandal. Hal lain yang dia bicarakan adalah bagaimana mudahnya mengontrol recoil dari Phantom dibandingkan Vandal, itu menjadi hal penting ketika dalam situasi kritikal seperti 1 vs 1.

Phantom juga memiliki fire rate lebih tinggi daripada Vandal yang memungkinkan kamu menembakan lebih banyak peluru dalam jangka waktu yang sama. Meski begitu, perdebatan antara Phantom atau Vandal masih sering terjadi bahkan di kalangan profesional. Ada yang lebih memilih menggunakan Vandal dan ada yang masih setia dengan Phantom. Kedua senjata ini merupakan senjata yang paling sering digunakan di Valorant baik bagi umum maupun profesional. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kamu tim Phantom atau Vandal?