Paper Rex Tumbang di Final, BREN Kampiun Valorant SEA Challengers!

faizalkamill
23/08/2021 13:20 WIB
Paper Rex Tumbang di Final, BREN Kampiun Valorant SEA Challengers!
VCT SEA

Gelaran Valorant SEA Challengers Playoffs akhirnya resmi selesai. Pada hari minggu (22/08) kemarin, laga grand final sudah seleai dan kini SEA telah menemukan juaranya. BREN Esports keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim Paper Rex dengan skor dominan 3-0. Dengan kemenangan ini BREN Esports dan Paper Rex akan menjadi wakil SEA di ajang Valorant Masters Berlin.

Perjalanan BREN Esports di playoffs cukup menjanjikan setelah mereka berhasil lolos sampai upper bracket final tanpa banyak kesulitan. Meski begitu, di final mereka harus jatuh ke lower bracket setelah kalah tipis atas Paper Rex. Di lower bracket, BREN Esports bertemu dengan perwakilan Indonesia yaitu Alter Ego. Mereka berhasil tampil lebih unggul setelah mengakhiri series dengan skor 2-0. BREN Esports kembali dipertemukan dengan Paper Rex di laga grand final.

Yamisok Nobar

Bren Esports/VCT SEA

Meski begitu hasil dari pertemuan mereka yang kedua kalinya sangatlah berbeda. Di laga grand final, BREN Esports berhasil memperbaiki beberapa kesalahan mereka sebelumnya. Meski harus menang lewat over time di map pertama dan kedua, BREN berhasil memastikan gelar juara setelah mereka mendominasi map ketiga. BREN Esports berhasil membalaskan dendam mereka dengan menutup grand final dengan skor 3-0 tak berbalas. Selain menjadi juara dan mendapatkan tiket ke Masters Berlin, Bren Esports juga berhak mendapatkan hadiah utama yaitu uang tunai sebesar 25.000 USD atau sekitar 360 juta Rupiah. 

Dengan hasil ini maka BREN Esports resmi bergabung dengan para juara lain seperti Sentinels dan Gambit untuk bertanding satu sama lain di gelaran Valorant esports internasional, Valorant Masters Berlin. Valorant Masters Berlin akan dimulai pada 10 September mendatang dan akan diadakan secara langsung di Verti Music Hall Jerman. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?