Inilah Daftar Tim yang Berlaga di Valorant Masters Berlin!

faizalkamill
24/08/2021 16:30 WIB
Inilah Daftar Tim yang Berlaga di Valorant Masters Berlin!
Valorant Esports

Terdapat kurang lebih 2 pekan sebelum gelaran Valorant Masters Berlin dimulai. Kini kita sudah menemukan 16 tim yang akan bertanding di Masters Berlin setelah melewati beberapa Challengers Playoffs yang kini sudah selesai. Dari daftar tim ini, ada yang merupakan alumni Masters sebelumnya dan ada juga pendatang baru yang siap untuk membuktikan diri.

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang daftar tim yang lolos, kita sebelumnya harus mengetahui tentang pembagian seed yang telah diatur oleh Riot. EMEA (Europe, the Middle East and Africa) mendapatkan 4 slot, NA (North America) mendapatkan 3 slot, Brazil 2 slot, Korea Selatan 2 slot, Jepang 2 slot, LATAM (Amerika Selatan) 1 slot, dan SEA (South East Asia) 2 slot. Jumlah seed yang didapatkan oleh masing-masing wilayah diperhitungkan lewat performa region di turnamen-turnamen sebelumnya. Berikut adalah daftar keenam belas tim yang akan bertanding di Masters Berlin:

Valorant Esports

EMEA

Wilayah Eropa, Timur Tengah, dan Africa akan diwakili 4 tim mega bintang. Gambit Esports keluar sebagai pemenang Challengers Playoffs di wilayah ini dengan kemenangan yang meyakinkan. Juara dari Rusia tersebut akan memimpin tim dari wilayah ini. Berikut adalah daftar tim yang akan menjadi perwakilan EMEA.

  • Gambit Esports (Rusia)
  • SuperMassive Blaze (Turki)
  • Acend (Eropa)
  • G2 Esports (Eropa)

 

 

North America

Sudah selesai sejak beberapa waktu lalu, Sentinels sekali lagi akan memimpin wilayah NA sejak mereka kembali menjadi jawara Challengers Playoffs di region ini. Berikut adalah daftar tim yang akan menjadi perwakilan NA.

  • Sentinels
  • 100 Thieves
  • Envy

 

Korea Selatan

Super Team dari Korea yaitu Vision Strikers akhirnya mendapatkan spot mereka di ajang internasional Valorant. Sebelumnya tim yang memiliki rekor tak terkalahkan ini harus kecewa setelah mereka harus tumbang di qualifier menuju Masters Islandia. Kali ini mereka berhasil keluar sebagai juara wilayah dan akan unjuk diri kepada penantang lainnya. Berikut adalah daftar tim yang akan menjadi perwakilan Korea Selatan.

  • Vision Strikers
  • F4Q

Jepang

Untuk wilayah Jepang, perwakilan di Masters sebelumnya yaitu Crazy Racoon kembali berhasil menjadi salah satu perwakilannya. Sejak mendapatkan slot tambahan, Jepang akan mengirimkan 1 lagi perwakilan mereka yakni ZETA DIVISION yang berhasil menjuarai Challengers Playoffs setelah berhasil melewati babak lower bracket yang panjang. Berikut adalah daftar tim yang akan menjadi perwakilan Jepang.

  • ZETA DIVISION
  • Crazy Racoon

Brazil

Brazil memiliki 2 slot di Master Berlin nanti. Tim Keyd Stars akan menjadi perwakilan pertama dari tanah para pemain FPS. Mereka berhasil mekar sebagai juara setelah melewati perjalanan di lower bracket yang berat. Mereka juga berhasil menumbangkan juara sebelumnya yaitu Team Vikings sebelum mengamankan gelar juara di final melawan Havan Liberty. Berikut adalah daftar tim yang akan menjadi perwakilan Brazil.

  • Keyd Stars
  • Havan Liberty

LATAM

KRU Esports akan sekali lagi menjadi perwakilan dari region Amerika Latin. Tim yang sebelumnya mewakili LATAM di Masters Reykjavik ini kembali berhasil mendulang posisi pertama di Challengers Playoffs. Berikut adalah tim yang akan menjadi perwakilan Brazil.

  • KRU Esports (Argentina)

South East Asia (SEA)

Meski berlangsung cukup panjang, akhirnya SEA menemukan 2 tim yang akan mewakili mereka di ajang Masters Berlin nanti. Dari 16 tim yang bertanding, Bren Esports dari Filipina berhasil keluar sebagai sang juara. Berikut adalah daftar tim yang akan menjadi perwakilan SEA.

  • BREN Esports (Filipina)
  • Paper Rex (Singapura)

Tadi adalah daftar tim yang sudah resmi akan bertanding di Valorant Masters Berlin. Masters Berlin sendiri baru akan dimulai pada tanggal 10 September 2021 mendatang secara LAN di Verti Music Hall Jerman. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa yang akan menjadi juaranya?