Eksibisi PON Esports

Masa Hukuman Selesai, Sinatraa Bakal Balik Pro Scene Valorant?

Fikri Fuaddy
13/09/2021 09:53 WIB
Masa Hukuman Selesai, Sinatraa Bakal Balik Pro Scene Valorant?
@ValorINTEL

Mantan pemain divisi Valorant Sentinels, Jay Won alias Sinatraa dinyatakan sudah terbebas dari masa hukumannya. Sinatraa secara resmi tak lagi terjerat larangan berkompetisi di turnamen esports yang diselenggarakan Riot Games, terhitung mulai 10 September 2021.

Sebelumnya, Sinatraa diketahui mendapat hukuman dari Riot akibat terlibat skandal kasus pelecehan seksual terhadap mantan pacarnya. Kejadian itu bermula saat mantan pacarnya, Cleo Hernandez mengunggah sebuah dokumen tuduhan pelecehan yang dilakukan oleh Sinatra.

Yamisok Nobar

Menanggapi kejadian tersebut, tim Sentinels selaku organisasi yang dinaunginya saat itu dan pihak Valorant Esports melakukan investigasi resmi. Namun selama dilakukan penyelidikan, ia dinilai "tidak kooperatif", sehingga dinyatakan melanggar peraturan Kompetisi Global Valorant nomor 8.1 tentang kooperasi dalam penyelidikan.

Hal itu diyakini menjadi pemicu Riot untuk menjatuhi hukuman penangguhan bermain di kompetisi Valorant Esports mulai 10 Maret lalu hingga 6 bulan kedepannya. Saat ini, menurut pernyataan resmi twitter @ValorINTEL pada Jumat (10/9), Sinatraa dinyatakan telah bebas dari masa skorsing.

Sejauh ini, Sinatraa belum menyampaikan secara resmi rencananya kembali ke scene kompetitif Valorant. Beberapa tim diketahui sedang mengincar dirinya, namun belum ada keterangan resmi kemana ia akan berlabuh.

Melalui live streamingnya beberapa waktu lalu, pemain tersebut mengkonfirmasi akan meninggalkan Sentinels karena seperti yang diketahui, Sentinels sudah memiliki komposisi yang kuat dengan hadirnya TenZ yang menggantikan dirinya sejak VCT Masters 2 Berlin bulan Mei lalu.

Beredar kabar, Sinatraa akan comeback bersama TSM FTX dalam waktu dekat. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?