Eksibisi PON Esports

Berlin Bakal Jadi Saksi Sejarah Kompetisi Valorant Champions!

faizalkamill
10/09/2021 16:00 WIB
Berlin Bakal Jadi Saksi Sejarah Kompetisi Valorant Champions!
VALORANT

Valorant Champions adalah puncak dari seri turnamen Valorant Champions Tour 2021. Kompetisi ini juga merupakan turnamen terbesar di panggung Valorant esports untuk saat ini. Berdasarkan pengumuman yang sampaikan oleh Riot Games, kota Berlin di Jerman akan menjadi venue dari gelaran ini.

Di sepanjang tahun 2021 kita telah disuguhkan dengan serangkaian turnamen di seri Valorant Champions Tour. Mulai dari Challengers regional, Challengers playoffs, hingga Valorant Masters. Kini kita sudah semakin dekat dengan puncak acaranya yaitu Valorant Champions. Turnamen Champions sendiri dikabarkan akan berlangsung pada awal Desember mendatang.

Yamisok Nobar

Kota Berlin, Jerman/Riot Games

Sebelumnya terdapat rumor bahwa gelaran Valorant Champions akan diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat. Namun, setelah pengumuman terbaru dari Riot Games, Berlin ditetapkan jadi pilihannya. Menurut sumber, salah satu alasan mengapa Riot memilih Berlin sebagai venue adalah karena negara-negara di Eropa memiliki birokrasi perjalanan yang lebih mudah di masa pandemi ini dibandingkan dengan negara lainnya. Oleh karena itu Riot memutuskan untuk sekali lagi pergi ke Eropa untuk menyelenggarakan turnamennya tersebut.

Valorant Champions sendiri nantinya akan berlangsung dengan 16 tim Valorant terbaik dari seluruh dunia, bertanding memperebutkan gelar juara dunia. Untuk saat ini baru Sentinels (NA), KRU Esports (LATAM), dan X10 Esports (SEA) yang lolos ke Champions berdasarkan circuit point. 12 tim lainnya akan bergabung lewat hasil akhir Masters Berlin ataupun Last Chance Qualifier yang akan diadakan dalam beberapa bulan ke depan.