Eksibisi PON Esports

Selain ONIC G, Ini Tim yang Rombak Roster Valorant Usai VCT Masters!

Rendy Lim
28/09/2021 16:26 WIB
Selain ONIC G, Ini Tim yang Rombak Roster Valorant Usai VCT Masters!

Kabar mengejutkan kembali menghinggapi scene kompetitif Valorant di Indonesia. Pasalnya, tim yang baru saja mengguncang ranah kompetitif Valorant dengan menjuarai VCT Stage 3 Week 1, yaitu ONIC G. Melalui Instagram resmi mereka, tim landak kuning ini mengumumkan perpisahan dengan dua pemain andalannya, yaitu RZKYMD dan Heynf.

Selama diperkuat RYZKYMD dan Heynf, ONIC G telah berhasil meraih berbagai gelar juara, seperti VCT Stage 3 week 1 hingga perwakilan Indonesia di ajang VCT SEA Stage 3 playoffs. Bahkan, dilansir dari vlr.gg, ONIC G menempati posisi ke-9 sebagai tim terbaik di Asia Pasifik.

Yamisok Nobar

Kabar perpisahan tentu hal yang lumrah di scene kompetitif esports. Setelah kompetisi VCT 2021 Masters Berlin usai, beberapa tim Valorant baik lokal maupun internasional mulai merombak komposisi roster mereka.

Mulai dari tim Valorant North America (NA), 100 Thieves yang membangkukan Joshua “steel” Nissan, hingga beberapa tim kuat dari Indonesia, seperti Bigetron Astro dan BOOM Esports yang secara resmi juga mengumumkan perpisahan dengan para pemainnya. Bahkan, tim Alter Ego juga turut melepas seluruh roster Valorant-nya.

Meski begitu, BOOM Esports kini telah memperkenalkan roster baru yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan NcSlasher dengan membawa Frostmind dari tim NXL. Sementara, Bigetron Astro akan merangkul Noisyboys untuk kembali bersatu bersama Vascaliz dan Budimeister.

Kemungkinan besar perubahan roster oleh beberapa tim besar ini dilakukan guna meningkatkan performa mereka agar bisa semakin kuat di turnamen selanjutnya.

Gimana pendapatmu sobat esports, kira-kira akan merapat ke manakah RYZKYMD dan Heynf setelah resmi berpisah dengan ONIC G? Siapa yang akan menggantikan posisi mereka?