Eksibisi PON Esports

Kalahkan Envy, Gambit Esports Juarai VCT Masters Berlin 2021!

faizalkamill
20/09/2021 11:20 WIB
Kalahkan Envy, Gambit Esports Juarai VCT Masters Berlin 2021!
Gambit Esports Valorant/Valorant Esports

Gelaran VCT Masters Berlin akhirnya resmi selesai. Dari 15 tim yang berkompetisi, Gambit Esports berhasil keluar sebagai sang juara setelah berhasil mengalahkan Team Envy di partai grand final. Gambit Esports mengamankan trofi setelah berhasil menutup series dengan skor dominan 3-0. Dengan ini maka Gambit Esports dinobatkan sebagai juara Masters serta mendapat hadiah uang tunai sebesar 225 ribu USD atau sekitar 3,2 miliar rupiah.

Datang ke Masters sebagai wakil pertama dari EMEA, Gambit Esports digadang-gadang menjadi salah satu tim Valorant terkuat yang ada saat ini. Selama turnamen berlangsung, Gambit hanya kalah satu kali ketika menghadapi 100 Thieves di babak grup stage. Setelah itu tidak ada lagi yang berhasil menahan kekuatan dari tim asal Rusia ini.

Yamisok Nobar

Langkah Gambit sempat hampir terjegal di awal babak 8 besar. Mereka harus kalah 1 poin atas Vision Strikers. Meski begitu, pada akhirnya Gambit berhasil menutup series sebagai kemenangan mereka. Setelah itu tidak ada lagi yang berhasil menandingi kekuatan Gambit. Di babak semifinal Gambit dipertemukan dengan rekan satu wilayah yaitu G2 Esports. Pada pertandingan tersebut Gambit berhasil memporak porandakan pertahanan G2 Esports dan bahkan berhasil mendapatkan skor sempurna 13-0 di map kedua, Icebox.

Di grand final Gambit Esports dipertemukan dengan tim underdog yang performanya sedang on fire yakni Team Envy. Dalam seri best of 5 kemarin kedua tim berhasil membawa permainan ke dalam series yang sangat sengit. Meskipun pada akhirnya Gambit yang memenangkan pertandingan, ketiga map berhasil dimainkan dengan selisih yang sangat tipis yakni 15-13, 13-11, dan 13-9. Envy tidak berhasil memperoleh satupun kemenangan meski mereka seringkali membuat clutch-clutch mengagumkan selama pertandingan.

Dengan kemenangan ini maka Gambit Esports dianugerahi sebagai juara Masters Berlin. Mereka juga mendapatkan slot eksklusif di VCT Champions. VCT Champions merupakan acara puncak dari seri Valorant Champions Tour. Di sana nantinya 16 tim dari seluruh dunia akan dipertemukan untuk memperebutkan titel sebagai tim Valorant terbaik yang ada di dunia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?