Eksibisi PON Esports

Sentinels Tumbang! TenZ cs Tersingkir Dari VCT Masters Berlin

faizalkamill
18/09/2021 13:00 WIB
Sentinels Tumbang! TenZ cs Tersingkir Dari VCT Masters Berlin
VCT Masters Berlin

Babak 8 besar dari VCT Masters Berlin baru saja rampung dilaksanakan. Dari 8 tim yang bertanding pada malam kemarin (17/09), hanya 4 tim yang mampu lolos ke babak selanjutnya. Dari 4 pertandingan yang dimainkan di hari kemarin, penggemar Valorant berhasil dikejutkan dengan fakta bahwa tim yang digadang-gadang akan menjuarai turnamen ini, Sentinels, harus gugur lebih awal.

Laga di babak 8 besar diawali oleh pertandingan antara Gambit Esports melawan perwakilan dari Korea Selatan, Vision Strikers. Dalam laga tersebut Gambit Esports berhasil keluar sebagai juara setelah menumbangkan Vision Strikers di map ketiga. Gambit menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal dari VCT Masters Berlin 2021.

Yamisok Nobar

Laga kemudian dilanjutkan antara G2 Esports menghadapi KRU Esports. Meskipun sudah diprediksikan bahwa G2 akan lolos ke babak selanjutnya, KRU Esports berhasil memberikan perlawanan di kedua map yang dimainkan. G2 menang 2-0 dengan selisih yang cukup berdekatan di kedua map.

Selanjutnya laga ketiga diisi oleh 100 Thieves yang berhadapan dengan tim Acend. Rivalitas antara EU & NA kembali dipertemukan di awal babak 8 besar ini. Dalam seri best of three tersebut, Acend berhasil mencuri skor di map pertama. Meski begitu, 100 Thieves berhasil membalikan keadaan dengan menyamakan skor di map kedua di Haven. Laga antara kedua tim ini pada akhirnya bisa diakhiri di map ketiga lewat pertandingan yang mendebarkan. 100 Thieves memenangkan ronde overtime dan berhasil membuat comeback yang indah.

Laga terakhir pada hari kemarin terjadi antara Team Envy melawan sang juara bertahan Sentinels. Kedua tim sudah tidak asing dengan satu sama lain sebab mereka berasal dari region yang sama yaitu NA. Sejak sebelum pertandingan dimulai sudah jelas bahwa Sentinels lebih difavoritkan di series ini.

Para penggemar mulai hening ketika Team Envy berhasil mendapatkan skor 9-3 di ronde pertama map 1 yaitu map Haven. Map Haven terkenal sebagai map yang difavoritkan oleh tim Sentinels. Pertandingan kembali memanas ketika Sentinels berhasil menyamakan skor dan memaksa Envy untuk bermain di ronde overtime. Meski begitu, Team Envy berhasil mengamankan map pertama setelah mereka berhasil memenangkan ronde overtime kedua.

Di map kedua mereka bermain di map Split. Terdapat komposisi Agent baru di tim Sentinels yakni TenZ yang bermain sebagai Raze. Namun apa mau dikata, permainan TenZ tidak semeledak-ledak Agent yang dimainkan. Tim Sentinels harus tumbang oleh Envy dengan skor 13-7.

Dengan ini maka tim yang melaju ke babak selanjutnya adalah Gambit Esports, G2 Esports, 100 Thieves, dan Team Envy. Laga di semifinal nanti cukup unik sebab di masing-masing bagian bracket menawarkan pertandingan antara tim dari region yang sama yaitu NA vs NA dan EMEA vs EMEA.

Bracket semifinal VCT Masters Berlin 2021/VCT

Laga semifinal akan segera dilanjutkan hari ini (18/09) menampilkan 2 pertandingan antara 4 tim yang tersisa. Siaran langsung dari VCT Masters Berlin bisa kalian jumpai di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira siapa yang akan melaju ke final?