Rekap VCT Masters Berlin Day-5, Kemenangan Pertama Jepang!

faizalkamill
15/09/2021 14:30 WIB
Rekap VCT Masters Berlin Day-5, Kemenangan Pertama Jepang!
Crazy Racoon Valorant/VCT

Gelaran VCT Masters Berlin hari kelima baru saja selesai pada dini hari tadi (15/09). Terdapat total 3 match dimana ketiga-tiganya merupakan laga hidup mati dari masing-masing tim yang bertanding. Salah satu match sorotan di group stage hari kelima kemarin adalah kemenangan pertama Jepang di turnamen internasional Valorant. Bagi kalian yang melewatkan keseruan hari kelima group stage VCT Masters Berlin, berikut adalah rekap singkatnya.

Di hari kelima babak grup VCT Masters Berlin, tim di grup B,C, & D harus menjalani laga elimination match. Hanya terdapat dua hasil dari laga tersebut, pulang atau melaju ke babak selanjutnya. Meskipun bisa dikatakan tidak ada pertandingan big match di hari kemarin, ketiga pertandingan tetap menawarkan permainan yang tidak kalah seru.

Yamisok Nobar

Grup B

Di elimination match grup B mempertemukan antara tim Vivo Keyd (Brazil) menghadapi seed pertama Jepang yaitu ZETA DIVISIONS. Vivo Keyd berhasil keluar sebagai pemenang setelah berhasil mendominasi kedua map yang dimainkan. ZETA DIVISIONS yang sebelumnya bermain cukup baik tampil sangat buruk di seri kemarin. Mereka kalah dengan agregat jomplang yaitu 13-3 di map Breeze dan 13-4 di map Split. Dengan ini maka ZETA DIVISIONS haru pulang lebih awal.

Grup C

Di grup C terdapat laga antara Havan Liberty (Brazil) menghadapi tim Crazy Racoon (Jepang). Setelah tampil cukup mengecewakan di awal turnamen, tim Crazy Racoon akhirnya mampu bangkit dan memberikan perlawan di laga eliminasi mereka. Mereka berhasil menang 2-0 dengan masing-masing skor 13-9 & 13-8.

Dengan kemenangan ini maka Crazy Racoon akan kembali menghadapi Gambit Esports di decider match. Kemenangan ini pula menjadi kemenangan pertama bagi region Jepang di turnamen internasional Valorant. Sebelumnya region Jepang yang diwakili oleh Crazy Racoon di Masters Reykjavik stage 2 tidak berhasil mendapatkan satupun kemenangan selama turnamen.

Grup D

Meskipun grup D mengusung format double round robin, kemarin merupakan kesempatan terakhir bagi tim F4Q (Korea) untuk lolos ke babak selanjutnya. Setelah kalah oleh G2 dan Sentinels di awal putaran, laga rematch menghadapi G2 Esports (EMEA) merupakan kesempatan terakhir mereka. Meski begitu, mereka tetap tidak mampu mengungguli tim asal Eropa tersebut dan harus kalah dengan skor 2-0. Dengan ini maka harapan F4Q untuk lolos ke babak selanjutnya sudah pupus meski mereka masih memiliki satu laga terakhir menghadapi tim Sentinels.

Bagan Masters Berlin/Valorant Champions Tour

Tadi adalah rekap singkat dari babak grup VCT Masters Berlin hari kelima. Di hari keenam malam nanti, terdapat 2 laga big match yaitu elimination match di grup A antara Paper Rex (SEA) melawan SuperMassive Blaze (EMEA) dan laga rematch El Clasico di grup D antara G2 Esports menghadapi sang juara bertahan Sentinels. Mampukah G2 dan Paper Rex menghindar dari jurang kekalahan? Kita saksikan saja ya Sobat Esports.