Inilah Hasil Undian Grup di VCT Challengers Indonesia Stage 1!

faizalkamill
28/01/2022 15:40 WIB
Inilah Hasil Undian Grup di VCT Challengers Indonesia Stage 1!
VCT Challengers/VALORANT

Gelaran VCT Challengers Indonesia stage 1 2022 kini sudah semakin dekat. 16 tim yang sebelumnya dinyatakan lolos ke main event kini telah dibagi ke dalam 4 grup dari grup A hingga D. Bagi kalian yang penasaran, berikut adalah hasil undian grupnya.

Grup A yang digadang-gadang sebagai grup neraka akan diisi oleh BOOM Esports, MORPH Impact, Bigetron Arctic, dan Team Frog. Dari keseluruhan nama besar yang ada di grup ini, hanya Team Frog yang merupakan nama baru dan menjadi underdog di grup ini. Selanjutnya Grup B diisi oleh ONIC Esports, LORDS OF HEIST, Bob the Builder, dan BEAST. Meski tidak kalah sangar dengan grup lainnya, secara statistik ONIC Esports diprediksikan akan jadi unggulan di grup ini.

Valorant OneUp

Di Grup C akan berisikan Alter Ego, BIG GAMING ID, Dewa United, dan Cereal Killers. Grup C merupakan salah satu grup yang wajib kita pantau sebab persebaran kekuatan di grup ini bisa dikatakan cukup seimbang. Terdapat banyak potensi yang siap untuk bersinar. Terakhir di Grup D akan diisi oleh BOY WITH LOVE, Ethereal, F, dan Tim Pelarian. Di grup ini tim yang berisi veteran, BOY WITH LOVE, diprediksi akan menjadi pemuncak grup. Posisi kedua di grup ini masih bisa diperebutkan oleh 3 tim lainnya.

Babak grup akan diselenggarakan mulai dari 11-20 Februari 2022. Dua tim teratas akan lolos ke babak selanjutnya yakni playoff. Semua pertandingan di babak grup hingga playoff akan dimainkan dalam seri best of three kecuali grand final dalam best of five.

Untuk informasi hingga kini, turnamen ini akan diselenggarakan secara online dengan total prize pool sebesar $25.000 USD atau sekitar 358 juta Rupiah. Tiga tim teratas di turnamen ini akan mewakili Indonesia di VCT APAC Challengers Playoffs sebagai ajang kualifikasi ke Valorant Masters. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira tim mana saja yang akan lolos ke babak selanjutnya?