ONIC G Raih Juara di SEA Esports Championship 2022!

Dandesignlab
17/01/2022 16:51 WIB
ONIC G Raih Juara di SEA Esports Championship 2022!
ONIC G Champion

ONIC G Esports divisi Valorant telah berhasil membawa pulang piala pertamanya di 2022 menjuarai SEA Esports Championship 2022, 16 Januari 2022 kemarin. ONIC G dapat mengalahkan BOOM Esports dengan skor kemenangan 3-1 menggunakan format pertandingan BO5 (Best of Five) di babak grand final. 

Tim landak kuning bermain sangat baik dengan perjuangannya melawan tim asal Singapura, Shiba & The Homies di lower bracket semi final untuk mengamankan posisi Grand Final dengan skor 2-0. BOOM Esports juga menampilkan performa impresifnya pada turnamen tingkat Asia ini dengan menyabet kemenangan berturut-turut pada awal babak grup hingga partai puncak. Namun sayangnya BOOM harus tumbang melawan ONIC G dan harus puas sebagai runner-up walau sebelumnya BOOM sempat membantai ONIC dengan skor mutlak 2-0.

SEA Esports Championship 2022 Valorant diikuti oleh 16 tim Valorant dari 8 negara di Asia tenggara yang meliputi Brunei Darussalam, Indonesia, Filipina, Thailand, Laos, Malaysia, SIngapura dan Vietnam. Kompetisi ini juga merupakan turnamen esports yang diselenggarakan oleh VNG dan Viresa yang merupakan panitia penyelenggara pada SEA Games Vietnam.

Pada babak pertama pertandingan Grand Final ONIC G VS BOOM Esports, Keduanya menampilkan aksi sengit untuk merebut poin disetiap ronde hingga melaju pada babak overtime dimana ONIC G berhasil mengakhirinya dengan skor 17-15. Selanjutnya pada babak kedua, tim Hungry Beast (BOOM Esports) tidak patah semangat dan meraih kemenangan balik dengan skor 13-10. Kedudukan sementara menjadi sama dengan perolehan poin 1-1.

Memasuki pertandingan ke-3 dan ke-4, Keduanya bertarung semakin sengit dengan beradu strategi untuk berhasil mencetak poin. Bahkan tidak sedikit aksi-aksi mengesankan yang diperlihatkan oleh kedua tim membuat pertandingan Grand Final menjadi lebih seru. Namun pada akhirnya, ONIC G menghentikan BOOM dengan poin yang tertinggal cukup jauh dan keluar sebagai juara di partai puncak SEA EC 2022 tersebut.

Sebagai juara pertama pada kompetisi Valorant tingkat Asia ini, ONIC G berhak mendapatkan total hadiah sebanyak 7000 USD. Sedangkan runner-up BOOM Esports meraup hadiah sebesar 4000 USD , SHB $3000 dan Sharper Esports mengantongi 2000 USD. Selain itu, hidak hanya juara 1 hingga 4 yang mendapatkan hadiah dari prize pool, tetapi para tim yang menjadi top 5-6 juga mendapatkan hadiah sebanyak $1000 dan top-7-8 yang membawa pulang $500 sebagai hadiah partisipasi pada turnamen SEA Esports Championship 2022 tersebut.

Dengan pencapaian kedua tim Indopride ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan yang telah dinantikan para penggemar komunitas Valorant di Indonesia. Ini juga menjadi awal yang baik untuk menyemangati tim tanah air agar dapat semakin semangat bertanding hingga mengibarkan bendera Indonesia di level kompetisi tingkat dunia. Selamat untuk ONIC G dan BOOM Esports!