Dapat Buff, Ares Kini Jadi Senjata Terkuat di Valorant?

faizalkamill
13/01/2022 13:30 WIB
Dapat Buff, Ares Kini Jadi Senjata Terkuat di Valorant?
VALORANT

Di Patch 4.0, senjata Ares mendapatkan sorotan setelah mendapatkan buff yang membuatnya menjadi sangat kuat. Ketika Episode 4 dimulai, terdapat buff dan nerf yang terjadi pada beberapa senjata. Spectre mendapatkan nerf yang cukup besar sedangkan Ares mendapatkan buff berupa peningkatan fire rate. Kini para pemain dan pro mulai menggunakan Ares sebagai senjata utama mereka. Apakah Ares kini menjadi senjata terkuat di Valorant?

Setelah Spectre terkena nerf, Ares menjadi pilihan senjata terfavorit untuk ronde kedua ata eco. Dengan harga 1550 credit, Ares bisa menumbangkan musuh dengan total 50 amunisi per magasin. Sebelumnya Ares sudah menjadi senjata yang cukup baik dengan fire rate yang cukup tinggi, damage besar, dapat menembus tembok(beberapa tembok spesifik), dan jumlah amunisi yang besar. Namun saat ini ketika Ares memiliki fire rate yang lebih tinggi, senjata ini menjadi top tier.

VALORANT

Kepopuleran Ares di Patch 4.0 sudah banyak didiskusikan oleh komunitas Valorant. Banyak yang menanggapi dengan positif namun juga ada yang merespon sebaliknya. Beberapa menganggap bahwa kini tembakan Ares terlalu cepat bahkan melebihi Phantom dan Vandal (yang harganya lebih mahal).

Para pemain profesional pun membicarakan hal ini dengan banyak dari mereka mengatakan bahwa kini Ares sangat overpowered(OP). Meningkatnya kepopuleran Ares mengingatkan kita kepada trend Stinger meta yang terjadi pada awal 2021 lalu.

Saat itu Stinger menjadi senjata jarak dekat favorit sebelum akhirnya terkena nerf. Saat ini hal relatif sama terjadi pada Ares. Senjata ini tampaknya lebih populer dari Vandal dan Phantom karena fitur yang ditawarkan yaitu fire rate tinggi, peluru lebih banyak, dan harga lebih murah.


Akankah kepopuleran Ares ini bertahan lama? Kemungkinan tidak. Sama seperti meta-meta unik sebelumnya, Riot bakal segera melakukan nerf untuk menyeimbangkan senjata ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?