Gambit Tumbang, FPX Pimpin Puncak Klasemen VCT EMEA Challengers

Dandesignlab
22/02/2022 17:37 WIB
Gambit Tumbang, FPX Pimpin Puncak Klasemen VCT EMEA Challengers
Twitter

FunPlus Phoenix (FPX) telah berhasil menghentikan dominasi Gambit Esports dengan pertandingan yang impresif di VCT EMEA Challengers dan menjadi puncak klasemen grup 1 untuk saat ini. 

Laga professional Valorant terus berubah seiring dengan tim anyar yang berpartisipasi pada kejuaraan resmi. Kehadirannya pun cukup mengejutkan beberapa tim besar di EMEA Challengers dengan alur kompetisi yang cukup sengit.

Pekan 2 dimulai dengan Gambit melawan FPX yang sebelumnya cukup diremehkan di kawasan Eropa sana. Namun, FPX telah bermain apik semenjak pertandingan pertamanya di turnamen ketika bersaing dengan BIG dengan kemenangan 2-1. 

Pada pertandingannya di EMEA Pekan 2, Gambit Esports memilih peta Fracture dengan kedudukannya yang lebih tinggi. Namun, akibat kemenangan yang diperoleh FPX pada babak pertama melalui pertandingan sengit yang memaksa 4 babak overtime, FPX memilih Bind sebagai peta keduanya. Meskipun Bind adalah peta yang menjadi andalan FPX, Gambit dapat menghalaunya dengan persiapan matang dan mengamankan poin kedudukan menjadi 1-1. Selanjutnya adalah Icebox yang menjadi peta terakhir dalam babak penentuan. FPX telah unggul dengan skor 8:4 pada babak pertama. Melihat kedudukan FPX yang cukup riskan, Gambit tidak tinggal diam dan mengejar poin hingga akhirnya berada di poin seri 12:12. Dengan penuh tekad yang dilakukan oleh FPX, akhirnya tim burung feniks asal cina berhasil memenangkan permainan 14:12 dan skor akhir 2-1.

Tentunya kemenangan FPX melawan Gambit Esports telah menjadi spot yang manis untuk berada dipuncak klasemen grup A. FPX masih harus berjuang sedikit lebih keras untuk mempertahankan posisinya tersebut. Tim ini juga akan bertemu dengan LDN UTD pada acara VCT EMEA Challengers mendatang! mari kita kabar selanjutnya yah Sobat Esports!