Tertarik Sama Valorant Mobile? Catat Informasi Penting Ini

Dandesignlab
25/02/2022 10:09 WIB
Tertarik Sama Valorant Mobile? Catat Informasi Penting Ini
Valorant

Kancah esports Valorant di PC telah berhasil melesat sejak tahun pertamanya. Oleh pencapaian tersebut nampaknya Riot Games mantap untuk mengekspansi ekosistem esports Valorant dengan merilis game FPS ini di platform Mobile.

Dengan potensi masa depan yang cerah, pengembang kini bersiap untuk merilis Valorant mobile untuk para audiens yang menginginkan pertandingan singkat. Anna Donlon telah mengonfirmasi bahwa pengembangan Valorant mobile sedang berlangsung dan memastikan semua basisnya tercakup.

Valorant mobile diperkirakan hadir lebih cepat dari yang diharapkan, bahkan versi beta dibocorkan akan rilis secepatnya.

Kapan Valorant Mobile Rilis?

Versi betanya berpotensi akan rilis pada pertengahan 2022, sementara Open Beta diharapkan hadir di akhir tahun atau pada 2023.

Rumor Valorant mobile telah dipicu akibat postingan lowongan pekerjaan di situs resmi Riot Games setelah platform PC nya menemukan pijakan yang stabil. Akhirnya, Anna Donlon menindaklanjuti rumor tersebut bahwa gim mobilenya sedang dalam pengerjaan. Ia juga memberikan perkiraan tanggal rilisnya melalui produser eksekutif Valorant yang mengatakan bahwa gimnya harus siap di "tahun kedua" Valorant, dimana itu adalah tahun 2022.

Menurut leaker handal 'ValorLeaks' di Twitter, Riot Games akan secepatnya mengirimkan undangan beta. Bahkan dia telah mengirimkan tangkapan layar untuk versi betanya yang menunjukkan bahwa versi ekslusif Valorant memerlukan sistem undang teman. Ini berarti bahwa mereka yang memiliki akses harus mengundang setidaknya lima teman untuk menguji permainan. Namun, belum diketahui apakah ini adalah sistem berantai yang memungkinkan setiap lima orang yang diundang harus meminta lebih banyak pemain lagi untuk dapat memainkannya.

Bagaimana Cara Kerja Valorant Mobile?

Valorant versi mobile mungkin cukup memiliki perbedaan yang signifikan dari aslinya. Menurut Anna Donlon, Riot Games sedang mempertimbangkan kebutuhan pemain mobile untuk pembangunan gimnya.

Nampaknya Valorant mobile akan menjadi ancaman untuk dimainkan jika Riot benar memutuskan mengkloning varian asli PCnya. Pasalnya, gim FPS tidak memiliki cukup minat di pasar mobile, apalagi dengan fitur aim assist yang akan diperkenalkan oleh pengembang. Di sisi lain, Anna Donlon telah menekankan bahwa para pengembang tidak ingin menyediakan transfer akun kepada versi mobile. 

Apakah Valorant Mobile Memiliki Crossplay?

Tidak ada, hal tersebut telah dikonfirmasi secara resmi oleh Riot Games bahwa Valorant Mobile tidak akan menyediakan crossplay untuk memastikan ekosistem esports yang sehat dan pengalaman yang menyenangkan untuk para pemain.

Crossplay umumnya tidak berfungsi dengan baik untuk gim FPS karena perbedaan kontrol dan mekanisme. Jika user PC dapat bermain menggunakan periferal mumpuni dan memberikan pengalaman tembak yang lebih cepat dan akurat, ini akan mengakibatkan kesenjangan kompetitif antara Mobile dan PC. 

Nah, jadi bagaimana menurutmu? Apakah kalian sangat menantikan kehadiran Valorant Mobile di 2022? Layak kah untuk dicoba? komen di bawah ya Sobat Esports!