ONIC G Taklukkan BOOM di Hari Kedua VCT ID Challengers

Dandesignlab
25/02/2022 11:33 WIB
ONIC G Taklukkan BOOM di Hari Kedua VCT ID Challengers
Twitter

Persaingan dua tim raksasa Indonesia terjadi pada hari kedua Challengers yang berjalan cukup dramatis dan penuh perjuangan demi memperebutkan posisi final upper bracket sekaligus menjadi perwakilan tim Indonesia yang akan bertanding di acara APAC selanjutnya.

Layaknya pertempuran yang terjadi di partai final kejuaraan SEA 2022 kemarin, persaingan sengit antara ONIC G melawan BOOM Esports telah berada di level tertinggi dalam perjuangannya mengamankan poin demi poin untuk memenangkan pertandingan. Bahkan, kita dapat menyaksikan sebuah pertandingan semifinal yang menegangkan dengan segala kejutan yang diberikan kedua tim.

ONIC G, tim yang berhasil mendominasi Ethereal dalam pertandingan pembuka hari pertama Challengers, masih bermain stabil ketika harus berhadapan dengan salah satu tim Valorant terbaik Indonesia, BOOM Esports. Kesulitan harus dialami oleh Raja Langit pada awal pertempuran ketika seluruh pemain tidak mampu menepis serangan agresif The Hungry Beast dengan rentang skor yang sangat jauh di Bind 13:4. Namun, map Haven yang ditunjuk sebagai putaran berikutnya telah melahirkan secercah harapan bagi tim ONIC G.

Meskipun harus menelan kepahitan, ONIC G sempat memimpin di skor 12:6 dan hampir mengakhiri pertandingan dengan cukup mudah dibabak kedua. Namun, kejutan seketika terjadi pada BOOM Esports yang mengejar kedudukan hingga skor 12:11. Sayangnya, potensi comeback tidak berpihak pada BOOM Esports tatkala sang raja langit bermain serius dan mengakhiri permainan di skor akhir 13:11. Kedudukan sementara 1-1.

Sebagai peta terakhir dan babak penentu kemenangan, Icebox ditunjuk sebagai arena perang penghabisan bagi kedua tim. Pada fase ini terdapat sebuah rivalitas sengit dimana keduanya saling membalas poin dengan cepat disetiap putaran dan selisih skor yang berdempetan hingga akhirnya BOOM dapat bertakhta di skor 12:8.

Sementara itu, permainan apik terjadi dipertengahan skor 5:3 dengan pertunjukkan ACE dari ONIC.Severine, dan momentum defuse yang tepat waktu oleh tim ONIC untuk mengamankan poin di 12:11. Tentunya hal tersebut adalah penyelamat bagi tim dan menjadi adegan terbaik diakhir pertempuran. Berkat semangat dan keseriusan para pemain ONIC untuk mengejar tiket juara, mereka berhasil mengimbangi BOOM di skor 12:12, dan mengakhiri pertandingan dibabak overtime menjadi 12:14.

Oleh hasil kemenangannya atas BOOM Esports pada semifinal, ONIC G berhasil melaju ke final upper bracket dan meraih tiket APAC playoffs pada acara selanjutnya. Tim Indonesia yang pernah menyandang gelar juara SEA ini nampaknya akan melangkah lebih jauh lagi dan berusaha lebih keras untuk mendominasi panggung kompetitif Valorant di Asia.

Mari dukung terus tim favorit kalian di laga Valorant Champions Tour 2022 dan jangan lupa saksikan tayangan livestreamnya di kanal youtube resmi Valorant Esports Indonesia.