Riot Hadirkan Perguruan Tinggi Valorant di Amerika Utara!

Dandesignlab
16/02/2022 14:37 WIB
Riot Hadirkan Perguruan Tinggi Valorant di Amerika Utara!
Riot Games HQ

Riot Games Amerika Utara dan Riot Scholastic Association of America (RSAA) secara resmi mengumumkan kerjasamanya untuk memberi dukungan formal dengan perguruan tinggi nasional untuk memulai rencananya membangun perguruan tinggi VALORANT agar menciptakan ekosistem yang kuat bagi para pemain yang berminat menjadi professional dan memiliki semangat baru untuk musim gugur 2022 mendatang.

RSAA bertujuan membangun infrastruktur yang berkomitmen mendorong pengembangan permainan sebagai bagian yang bermakna dan melengkapi pengalaman kuliah. Bersama dengan dewan penasihat yang terdiri dari para professional berpengalaman di sektor pendidikan, pihak RSAA memprioritaskan kolaborasinya dalam menghadapi tantangan unik untuk membangun ekosistem esports.

Pihak Riot Games juga cukup senang dapat membawa tingkat keahlian tersebut ke VALORANT. Disisi lain, akan ada perbedaan dalam menjalankan infrastruktur esports dan perguruan tinggi. Meskipun begitu, tetapi tujuannya tetap sama dengan dukungan tiga pilar RSAA yaitu siswa, stabilitas jangka panjang, dan integritas kompetitif.

Saat rencana Riot dan RSAA terbentuk ditahun 2022, mereka akan membagikan pembaruan dengan komunitas di perguruan tinggi seputar tanggal, pedoman kompetisi, sistem, dan aturan yang berlaku. Dengan targetnya yang dimulai pada musim gugur 2022, setiap sekolah dan universitas yang berminat masih memiliki cukup waktu untuk mendukung program VALORANT sebagai persiapan untuk kompetisi akhir tahun ini. Tentunya pihak pengembang juga berharap agar segera membagikan lebih banyak detail untuk para peminat agar bisa berhubung dengan informasi terbaru di situs web RSAA atau halaman resmi Twitter.

Perlu diketahui, saat ini Riot Games hanya masih berfokus pada perguruan tinggi dan masih belum mengoperasikan acara pihak pertama mengenai ekosistem sekolah menengah. Selanjutnya, pihak ketiga manapun yang ingin menyelenggarakan acara terkait dapat melakukannya melalui pedoman komunitas resmi VALORANT.

Wah menarik ditunggu informasi selanjutnya ya Sobat Esports! Semoga dengan rencana Riot dan RSAA ini bisa berdampak untuk komunitas esports Valorant jadi lebih baik di waktu mendatang!