Riot Rencana Hadirkan Valorant di Platform Konsol!

Dandesignlab
14/02/2022 17:34 WIB
Riot Rencana Hadirkan Valorant di Platform Konsol!
Valorant Console

Leaker terkenal mengenai segala hal yang berkaitan dengan Riot Games, Mike, baru saja mengungkapkan bahwa Valorant mungkin akan hadir ke konsol dalam waktu dekat.

Kita tahu bahwa Valorant hanya tersedia di PC sejak perilisannya 2 Juni 2020 lalu. Semenjak populernya game yang hadir kebeberapa platform konsol dan switch baru-baru ini, terbit rumor mengenai bocoran rilisnya Valorant walaupun belum ada konfirmasi mengenai konsol mana yang akan dirilis secara jelas. “Riot sekarang merekrut untuk posisi konsol Valorant,” kata Mike di Twitter. “Jadi, kurasa mereka sedang menjajaki Valorant untuk konsol.

Posisi yang dimaksud adalah Senior Game Designer Console di tim Valorant di Riot.“Sebagai Desainer Game Senior, Anda akan mendesain, mengubah, dan mengoptimalkan pengalaman pemain,” demikian deskripsi pekerjaannya.

Keterampilan analitis, wawasan pemain, dan kreativitas Anda membantu dalam menyusun pengalaman dalam game dan di luar game yang melibatkan dan mengejutkan pemain.” Deskripsi pekerjaan selanjutnya mengatakan bahwa “Anda akan berkolaborasi dengan tim interdisipliner dan bekerja dengan setiap alat yang ada untuk berinovasi dan mengulangi desain yang berfokus pada pemain yang akan menyenangkan jutaan orang di seluruh dunia. Merancang dan menyempurnakan fitur, mode, dan sistem untuk membantu menghadirkan produk game konsol ke pasar.”

Tanggung jawab untuk peran tersebut sangat bervariasi, tetapi Riot tampak mencari sosok yang lebih berpengalaman dan kompeten dalam konsol. Adapun tanggung jawab yang akan dipegang oleh Kandidat terpilih adalah "mendesain dan menyempurnakan sistem yang menyenangkan dan memuaskan kebutuhan pemain untuk kompetisi, bekerja dengan disiplin ilmu lain untuk membangun fitur yang memenuhi tujuan produk, mencari peluang untuk ruang desain baru bekerja sama dengan manajer produk dan kepemimpinan desain, membuat dan menyediakan banyak desain dan solusi potensial, mengartikulasikan pertukaran dan risiko antara opsi yang berbeda, uji permainan kami dan bantu mendorong peningkatan berkelanjutan untuk desain yang ada dan prototipe baru". 

Ini muncul setelah serangkaian sindiran panjang bahwa Valorant akan datang ke konsol pada saat membahas potensi game untuk esports dalam wawancara tahun lalu. Senior Director Global Esports, Whalen Rozelle, menyebutkan bahwa Riot melihat hal-hal dalam jangka panjang. “Kami mencoba untuk mengambil pandangan multi-tahun, selama satu dekade ketika datang ke mana kami ingin esports Valorant pergi,” kata Rozelle sebelum mencatat bahwa Riot sedang berpikir untuk memindahkan game ke platform lain.

Riot mengumumkan bahwa Valorant akan hadir di ponsel pada 2 Juni 2021. Tanggal ini bertepatan dengan ulang tahun pertama rilisnya di PC. Riot menyajikan ini pada saat itu sebagai langkah pertama menuju perluasan universe permainan dimana Valorant saat ini memiliki lebih dari 15 juta pemain aktif.

Apakah rumor ini akan terwujud untuk Valorant rilis di konsol? Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?