Comeback TenZ Tumbangkan NRG di VCT Challengers NA

Dandesignlab
14/02/2022 14:20 WIB
Comeback TenZ Tumbangkan NRG di VCT Challengers NA
Sentinels Twitter

Dalam pertandingan resmi pertama mereka sejak babak penyisihan grup Champions dimulai, Sentinels berhasil bangkit dari awal yang buruk dengan kerugian satu poin untuk mengalahkan NRG Esports di kompetisi VALORANT pertama mereka ditahun 2022. Setelah penampilannya yang tenang di Fracture, TenZ mendorong tim menuju kemenangan 2-1 dengan pertunjukan performa yang luar biasa di Haven & Bind. 

Game pertama dimulai dengan pertandingan yang berlangsung di map Fracture. Pemilihan agent Sentinel nampaknya memiliki beberapa larangan untuk NRG dalam acara kualifikasi terbuka yang dimulai baru-baru ini. Tetapi NRG berhasil menumbangkan raksasa Amerika Utara tahun lalu dengan cara main agresif yang mengejutkan pasukan Sentinel. Pada babak pertama, TenZ tidak begitu menonjol sebagai superstar. Ia hanya berhasil memperoleh lima kill dengan menggunakan Jett. Namun, TenZ bangkit di second half dengan dua triple kill di tiga ronde pertama. Walaupun pada akhirnya ia harus kalah oleh duo tex dan ANDROID pada ronde tersebut. Disisi lain, Tex dan ANDROID menjadi pemain yang berhasil mendorong NRG melewati garis skor 13-10.

Pada map Haven, TenZ telah bermain agresif dan membukukan beberapa triple kill lagi. NRG masih mempertahankan keunggulan skornya di 7-5 menjelang halftime setelah penyerangan. Tidak ada seorang pun di NRG yang memberikan kontribusi berarti selain s0m dengan Agent Duelist Jett. Sentinel akhirnya mengambil kemenangan pada Haven dengan skor 13-11 dan berlanjut ke babak berikutnya di Bind.

Pada map terakhir, Sentinel memimpin lompatan skor 6-1 dengan cepat di pundak TenZ yang berhasil meratakan musuh sebanyak 14x. Sentinels berhasil mengklaim lima ronde terakhir untuk memimpin 11-1 di babak pertama dengan 19 perolehan kill dari TenZ. NRG memenangkan putaran pistol yang sempurna pada babak pertama untuk memberikan kesempatan comeback SEN yang mustahil. NRG mengklaim enam ronde pertama babak untuk memaksa Sentinels timeout, setelah itu Sentinels akhirnya mengklaim poin seri dengan dorongan A yang berat. NRG akhirnya mencetak beberapa putaran lagi sebelum thrifty push di B yang akhirnya menyelesaikan acara dengan skor kemenangan Sentinel 2-1.

Banyak yang telah mengantisipasi pertandingan resmi pertama Sentinel tahun ini, mereka memilih untuk tidak bersaing dalam acara kualifikasi terbuka atau berpartisipasi dalam banyak scrim. Dengan jumlah waktu yang terlewat sejak Champions berakhir, performa Sentinels diprediksi sempat menurun. Hal tersebut hampir merugikan mereka melawan skuad NRG yang telah berkembang pesat di acara terbuka dan sejumlah pengalaman mereka di luar musim.

Sentinels akan membuka akhir pekan dengan pertandingannya di minggu depan dengan pertandingan melawan Pittsburgh Knights pada hari Jumat. NRG akan berhadap dengan nama baru roster ENVY yang sekarang bermain di bawah bendera OpTic Gaming pada hari Minggu.

Mari terus saksikan VCT Challengers NA pada livestream resminya, dan dukung tim Amerika Utara kesayangan kalian selama pertandingan berlangsung!