Fitur Banned Agent Bakal Hadir di Turnamen Valorant!

Dandesignlab
14/02/2022 15:41 WIB
Fitur Banned Agent Bakal Hadir di Turnamen Valorant!
Riot Games

Valorant memiliki 19 roster agen setelah pembukaan Episode 4. Gim multiplayer online bergenre FPS besutan RIOT ini telah memiliki beberapa sistem larangan untuk pemain dalam hal dodging, AFK, bahkan kata kasar yang baru-baru ini ditambahkan sebagai fitur baru. Namun, belum ada sistem ban Agent yang mengkhususkan pemain untuk memilih agen dalam bermain.

Baru-baru ini, sebuah cuitan di Twitter telah muncul dan menunjukkan kemungkinan pembahasan isu tersebut. Artikel itu membahas tentang potensi sistem ban Valorant Agent yang mungkin akan diterapkan di game kompetitif mulai sekarang. 

Sistem Ban Agent Valorant

Larangan agen dan peta telah menjadi topik diskusi yang diperdebatkan di komunitas Valorant. Dengan 19 Agen yang dapat dipilih saat ini, hanya ada sedikit ruang untuk menyesuaikan sistem draf yang tepat. Namun, saat permainan berkembang dan sistem menjadi lebih rumit, segalanya mungkin berubah.

Ada beberapa bahasan tentang masalah ini, tetapi hal tersebut masih berpotensi untuk menambah sistem larangan agen tertentu dalam permainan kompetitif di masa mendatang:

Pengembang telah ditanyai berkali-kali dengan menanyakan pertanyaan yang sama — “Apakah akan ada sistem pick and ban dengan Agen dan peta?” Menurut Tweet baru-baru ini dari seorang jurnalis investigasi, sistem larangan agen mungkin tercermin dalam permainan kompetitif Valorant berikutnya.

Sepertinya kita mendapatkan larangan Agen untuk pertama kalinya dalam kompetisi VALORANT? Cukup seru jika ini benar – akan diimplementasikan di acara Knights VALORAMPAGE yang akan datang akhir bulan ini, ”katanya.

Desainer game senior VALORANT, Trevor Romleski, sebelumnya telah membahas kemungkinan sistem pick and ban dalam sebuah posting blog. “Kami berharap tim telah mengatur permainan dan strategi yang akan membutuhkan Agen yang sangat spesifik. Melarang Agen akan membatalkan seluruh strategi itu, dan kami tidak ingin mencegah praktik tersebut.”

"Di jumlah Agent berapa menurut Anda sistem banned akan layak?" Desainer Game Valorant Nicholas Wu Smith ditanyai selama livestream Twitch di 6 April, “Mungkin mendekati 30,” jawabnya saat itu. Namun, sistem banned mungkin hanya diterapkan untuk permainan kompetitif. Belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut.

Bagaimana menurutmu Sobat Esports? jika benar kedepannya Riot akan mengadakan sistem ban agent pada ranah kompetitif, mungkin akan terjadi pergeseran meta yah!