Rekap VCT Challengers Indonesia Group Stage Week-1

faizalkamill
14/02/2022 15:20 WIB
Rekap VCT Challengers Indonesia Group Stage Week-1
VCT Challengers Indonesia stage 1

Valorant Champions Tour Challengers Indonesia stage 1 2022 telah memulai babak grupnya di hari kemarin(13/02). Di minggu pertama ini masing-masing grup sudah dipertandingkan dan 3 tim kini resmi tereliminasi dari turnamen. Bagi kalian yang melewatkan keseruan dari babak grup VCT Challengers Indonesia stage 1 minggu pertama, berikut adalah rekap singkatnya.

VCT Challengers Indonesia stage 1 kali ini diikuti oleh 16 tim dimana 3 tim merupakan tim undangan (ONIC G, BOOM Esports, dan Alter Ego) sedangkan 13 tim lainnya berasal dari kualifikasi terbuka. Terdapat banyak nama baru yang datang ke main event kali ini dengan beberapa penampilan menakjubkan yang berhasil memanjakan mata para penggemar. Terdapat 4 tahap di babak grup ini yaitu opening match, elimination matchwinner's match, dan decider’s match.

Opening Match

Grup A

Laga pembuka turnamen ini terjadi antara BOOM Esports menghadapi tim anyar Team Frog. Team Frog yang diisi oleh para pemain muda tersebut tidak berhasil menaklukan The Beast dan harus turun ke elimination match. BOOM Esports yang melakukan rebuild beberapa waktu lalu berhasil menyempurnakan permainan mereka menjadi lebih baik dari turnamen sebelumnya.

Bigetron Arctic kemudian menyusul langkah BOOM Esports ke winner’s match setelah mengalahkan tim Morph Impact di laga pembukaan dengan skor 2-0.

Grup B

Di grup B laga dibuka antara ONIC G menghadapi tim BEAST. Meskipun laga berjalan cukup sengit, ONIC G berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0 berkat permainan-permainan individu yang mematikan. Cahya ‘Monyet’ Nugraha berhasil menjadi pembeda berkat permainan duelistnya yang sangat presisi.

Laga kedua di grup ini mempertemukan antara Lord of Heists dengan Bob the Builder. Meski laga berjalan imbang di setengah ronde pertama, tim LoH berhasil mendominasi permainan dengan skor akhir 2-0 tak berbalas.

Grup C

Laga di grup C dibuka oleh Alter Ego dan Cereal Killers. Alter Ego berhasil menang relatif mudah yaitu 13-6 di kedua laga kendati lini roster yang cukup baru. Laga kemudian dilanjutkan dengan pertandingan sengit antara Dewa United Esports menghadapi Big Gaming ID. Laga yang berlangsung hingga map ketiga ini berhasil dimenangkan oleh Dewa United setelah strategi bertahan mereka di Haven sukses besar.

Grup D

Kedua laga yang berlangsung di grup D berakhir dengan cukup cepat. Di laga perdana BOY WITH LOVE berhasil mengukuhkan nama mereka sebagai pemenang atas tim Pelarian dengan skor 2-0. Hal yang cukup serupa terjadi di laga antara Ethereal menghadapi tim F dimana Ethereal berhasil menang dengan skor 2-0.


Elimination Match

Grup A

Tidak banyak yang menyangka bahwa MORPH Team akan tersingkir paling cepat di grup A yang dijuluki sebagai grup neraka. Team Frog yang sempat ketinggalan 1 poin berhasil membalikan keadaan dengan memenangkan 2 map terakhir menghadapi MORPH. Tim yang bisa dikatakan baru ini berhasil menumbangkan MORPH yang notabene tim profesional ternama.

Grup B

Di elimination match grup B tim BEAST berhasil merebut kembali tempat mereka setelah mengalahkan tim Bob the Builder dengan skor 2-0. Tim BEAST yang namanya sudah mulai dikenal di kancah Valorant Esports Indonesia berhasil menyelamatkan diri mereka dari gerbang eliminasi pertama.

Grup C

Di grup ini BIG GAMING ID berhasil lolos ke babak selanjutnya setelah mengalahkan tim Cereal Killers. Meskipun laga berjalan sangat sengit di map pertama, di map kedua skuad BIG berhasil mengontrol permainan secara keseluruhan.

Grup D

Untuk elimination grup D baru akan dilaksanakan pada 18 Februari nanti antara tim Pelarian dan tim F. Keduanya merupakan tim baru yang sama-sama memiliki potensi yang menjanjikan.

ValorantOneUp

Tadi adalah rekap singkat dari minggu pertama group stage VCT Challengers Indonesia stage 1 2022. Kalian bisa menyaksikan siaran langsung dari Challengers Indonesia di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia setiap akhir pekan. Minggu kedua dari VCT Challengers Indonesia akan segera dimulai pada 18 Februari nanti dengan laga elimination match terakhir. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?