Rusia-Ukraina Memanas, Pekan Ketiga VCT EMEA 2022 Diundur!

Dandesignlab
25/02/2022 19:57 WIB
Rusia-Ukraina Memanas, Pekan Ketiga VCT EMEA 2022 Diundur!
VCT EMEA 2022

Perpecahan antara Rusia-Ukraina telah mengakibatkan banyak pengunduran jadwal acara tur esports dibagian eropa, termasuk Valorant Champions Tour EMEA 2022 yang harus ditunda akibat sedang berlangsung di Ukraina. 

Riot Games selaku penyelenggara turnamen telah mengumumkan penundaan jadwal tur yang kemungkinan akan dioperasikan kembali dilain waktu. Ini berhubungan dengan banyaknya anggota pemain, staf, dan sejumlah penggemar yang terpengaruh akibat invasi Rusia ke Ukraina yang memanas hari ini. 

“Kesejahteraan komunitas kami merupakan bagian integral dari kami dan saat ini, prioritas nomor satu kami adalah mendukung para pemain, kastor, staf, dan penggemar yang terkena dampak krisis yang meningkat di Ukraina,” kata Riot di Twitter.

Seiring kompetisi Valorant Eropa berlangsung secara online, para pemain biasanya tetap bertanding di negara asalnya. Namun, ada beberapa pemain asal Rusia dan Ukraina dalam VCT EMEA yang berpartisipasi di acara seperti Gambit, NaVi, FPX, dan Acend. 

Vlad "Kiles" Shvets merupakan pemain Acend berkebangsaan Ukraina-Spanyol telah mengonfirmasi bahwa dirinya dan keluarganya dalam kondisi aman.

“Tampaknya tidak masuk akal bagi saya bahwa kita sampai pada ini di era kita, sungguh bencana segalanya,” katanya di Twitter.

Sementara kapten FPX asal Ukraina Kyrylo "ANGE1" Karasov juga mengatakan bahwa dirinya sempat terkejut akibat suara ledakan yang terjadi diwilayahnya. 

Jadwal pertandingan diperkirakan akan dimulai besok dengan aksi dari Guild Esports VS SuperMassive Blaze, dan Acend VS Fnatic. Seiring ditundanya beberapa pertandingan nampaknya berpotensi menunggu hingga konflik tersebut sedikit membaik. Namun, Riot masih belum mengklarifikasi kapan pertandingan ini akan dioperasikan kembali.

Disisi lain, VCT Amerika Utara tetap akan berlangsung dan belum ada pengumuman jadwal yang ditunda.

Bagaimana menurutmu sobat? moga-moga krisis Rusia-Ukraina cepat pulih dan tidak semakin memburuk ya sobat!