Epic Comeback! BWL Kalahkan Alter Ego di VCT Challengers ID!

faizalkamill
26/02/2022 10:20 WIB
Epic Comeback! BWL Kalahkan Alter Ego di VCT Challengers ID!
Valorant Esports Indonesia

Laga-laga panas berlangsung di hari ketiga babak playoff VCT Challengers Indonesia stage 1. Laga hidup mati hingga laga adu gengsi terjadi kali ini. Bagi kalian yang melewatkan keseruan dari babak playoff VCT Challengers Indonesia hari ketiga, berikut adalah rekap singkatnya.

Laga pertama di hari ketiga dibuka antara Bigetron menghadapi BEAST di babak lower bracket elimination. Kedua tim berhasil menampilkan permainan terbaik ketika nasib berada di ujung tanduk. BEAST membuka series dengan kemenangan meyakinkan di map Icebox dengan skor 13-9. Meski begitu, Bigetron berhasil bangkit dan memenangkan map kedua di Breeze dengan agregat yang sama namun bagi kemenangan BTR. Di map ketiga Sayoo dan Vascalizz berhasil step-up dan menutup map untuk kemenangan BTR.

Laga kedua di hari kemarin tidak kalah panas. BOY WITH LOVE dihadapkan dengan Alter Ego di upper bracket final. Pertandingan berlangsung sengit sejak menit pertama. BWL tampil dominan di sisi menyerang dengan menorehkan angka 10-2 di babak pertama di map Split. Meski begitu, Alter Ego juga ternyata memiliki sisi attacker yang kuat. Meski tertinggal sangat jauh deLbyy dan kawan-kawan berhasil menyeimbangkan skor dan memaksa permainan berlangsung ke overtime. Alter Ego berhasil memenangkan kedua ronde overtime dan membawa map 1 untuk kemenangan mereka.

Di map kedua di Haven BWL bangkit dengan tampil agresif. Tidak mau memberikan banyak poin untuk lawan, BWL unggul 9-3 di babak pertama. BWL melanjutkan keunggulan tersebut hingga pertandingan berakhir dengan skor 13-5 untuk kemenangan BOY WITH LOVE.

Kini di laga pamungkas kedua tim kembali beradu dengan seluruh kekuatan mereka. Alter Ego membuka map ketiga dengan dominasi penuh di sisi bertahan map Bind. Mereka mendapatkan skor 7-5 di babak pertama dan mendapatkan match point di ronde ke-18 dengan agregat 12-6. BWL yang tertinggal sangat jauh tersebut tidak tinggal diam dan mulai mengeluarkan segenap jiwa raga mereka.

Valo2asia

Dari skor yang sebelumnya match point berhasil dibuat menjadi imbang lewat permainan ajaib oleh BWL. Para pemain Alter Ego yang sepertinya sudah terkena mental harus tumbang di babak overtime oleh Eeyore dan kawan-kawan. Lewat epic comeback ini BWL melaju ke babak final dan menjadi salah satu wakil Indonesia di APAC Challengers stage 1.

Hari ketiga kemarin lalu ditutup oleh laga pamungkas antara Bigetron dan BOOM Esports di lower bracket ronde kedua. Dalam laga itu meskipun pertandingan sempat menunjukan hasil imbang, BOOM Esports berhasil keluar menjadi tim yang lebih baik setelah memenangkan map ketiga di Ascent.

Babak playoff dari VCT Challengers Indonesia masih terus berlangsung hingga 27 Februari besok. Jangan lewatkan keseruannya dan saksikan siaran langsungnya di YouTube dan Twitch dari Valorant Esports Indonesia.