Bug Baru Valorant! Sage Bisa “Updraft” Layaknya Jett

Dandesignlab
23/02/2022 15:35 WIB
Bug Baru Valorant! Sage Bisa “Updraft” Layaknya Jett
Youtube

Sebelumnya, Valorant telah terdapat Bug kritis mengenai duplikasi agent yang dapat digunakan dalam satu tim yang dilaporkan oleh salah satu pemain G2 Esports 'Lothar' melalui tangkapan layarnya yang diunggah dalam laman twitternya. Namun, Riot nampaknya masih memiliki sedikit masalah dalam bug in-game yang memungkinkan Sage berkemampuan 'Updraft' seperti Jett.

Sage merupakan agent pendukung yang dapat memimpin tim dalam menjalankan strateginya dengan pertahanan yang cukup sustain oleh kemampuan penyembuhannya dan dapat menghidupkan kembali rekan tim menggunakan ultimatenya. Namun, Saat ini pemain Sage telah bermain dengan penuh keberanian untuk maju ke lini depan dan mengatasi rintangan layaknya Duelist terbaik Valorant yaitu Jett.

Salah satu youtuber Valorant telah mengunggah videonya mengenai Bug Sage yang dapat melakukan 'Updraft' keatas dinding yang dibuat olehnya. Walaupun terlihat lucu dan tidak begitu kritis, Namun dengan adanya pemain yang meng-eksploitasi bug ini akan memberikan kecurangan yang dapat melenyapkan musuh yang tidak menyadari keberadaan Sage. 

Sage memang dapat berada ditempat yang tinggi dengan menggunakan toolkit mereka. Tetapi Sage hanya dapat melakukan ini 1x dalam setiap pertandingan menggunakan Barrier Orb miliknya.

Eksploitasi bug ini dikabarkan dapat bekerja disemua peta, dengan syarat ia melakukannya didekat dinding ketika ia terjepit diantara dua objek. Dengan bergerak maju dan melompat diatas dinding, hal tersebut dapat mendorongnya ke objek terdekat. Ini mirip dengan dorongan agent tim yang bertabrakan. 

Tentunya bug ini adalah sebuah kesalahan in-game yang mungkin secepatnya akan dilakukan perbaikan pada update selanjutnya. Mengetahui bug ini dapat direplikasi disemua site dan objek yang berdempetan, bug Sage yang dapat melakukan Updraft ini akan terus diekploitasi oleh para pemain yang menyalahgunakannya di mode kompetitif. Tentunya ini akan menurunkan gairah pemain untuk bermain Valorant ketika bertemu Sage dengan cara seperti itu.