3 Tim Ini Wakili Indonesia di VCT APAC Challengers

faizalkamill
01/03/2022 14:20 WIB
3 Tim Ini Wakili Indonesia di VCT APAC Challengers
VCT

VCT Challengers Indonesia stage 1 sudah resmi selesai dengan BOOM Esports keluar sebagai sang juara. Kalender Valorant esports tanah air akan dilanjutkan dengan turnamen VCT APAC Challengers yang akan segera berlangsung pada 10 Maret mendatang. Di APAC Challengers nantinya tim-tim Valorant terbaik dari seluruh Asia Pasifik akan bertanding untuk memperebutkan 2 tiket undangan ke Valorant Masters Rekyjavik 2022.

VCT APAC Challengers akan diikuti oleh 8 region Valorant di Asia yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia & Singapura, Hong Kong & Tawian, India, dan Oceania. Masing-masing wilayah akan mengirimkan 1-3 perwakilan berdasarkan kekuatan dari region itu sendiri. Indonesia dipercaya untuk mengirimkan 3 perwakilan ke ajang ini. Siapa sajakah mereka?

ValorantOneUp

BOOM Esports

BOOM menjadi seed pertama dari Indonesia ke ajang ini berkat kemenangan mereka di VCT Challengers Indonesia. Ajang internasional semacam ini bukanlah yang pertama bagi BOOM namun dalam beberapa kesempatan yang lalu BOOM belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Bisakah VCT APAC Challengers menjadi momen kebangkitan BOOM di kancah internasional?

BOY WITH LOVE

Tanpa sponsor organisasi tim independen dari Indonesia ini berhasil lolos ke APAC Challengers stage 1. Tim yang berisi veteran FPS Indonesia ini berhasil menunjukan bahwa mereka masih memiliki kemampuan untuk bertanding di tingkat tertinggi. Ajang ini akan menjadi turnamen internasional pertama sekaligus sebagai bahan tes bagi BWL tentang seberapa kuat skuad ini sebenarnya.

ONIC G

Tim landak kuning menjadi seed ketiga Indonesia di APAC Challengers nanti. Sempat tampil menjanjikan di awal Challengers Indonesia, performa ONIC cukup menurun tajam di paruh akhir turnamen yang pada akhirnya menempatkan mereka sebagai juara ketiga. ONIC nantinya akan masuk ke babak play-in terlebih dahulu, dikarenakan menjadi seed ketiga, sebelum bergabung dengan yang lainnya di babak Group Stage.

Tadi adalah ketiga tim yang akan mewakili Indonesia di ajang VCT APAC Challengers stage 1 2022 nanti. Hanya terdapat 2 tiket ke Masters dari 20 tim yang akan berpartisipasi. Mampukah tim asal Indonesia yang menjadi salah satunya? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.